Fitri Sari Angkat Masuk 20 Besar Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Nasional 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Fitri Sari Angkat Masuk 20 Besar Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Nasional 2021

Sabtu, 20 November 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-11-20T13:12:22Z



Fitri Sari Angkat

Kota Pariaman, Mjnews.id - Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Satuan PAUD Sejenis (SPS) Albana di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Fitri Sari Angkat masuk nominasi 20 besar pada Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI pada akhir Oktober lalu.

Fitri Sari Angkat pada Jum’at (19/11/2021) merasa tidak menyangka sekaligus bangga karena berhasil membawa harun nama Kota Pariaman di tingkat nasional.

“Masuk 20 besar pada Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Tingkat Nasional Tahun 2021 sangat mengejutkan bagi saya sekaligus merasa bangga bisa mewakili Kota Pariaman dan Sumbar. Saya ikuti kegiatan ini dengan penilaian Kepala sekolah PAUD kategori pengelola Pengelola KB/TPA/SPS. Lomba ini saya ikuti dengan mengirimkan karya berupa video yang di upload di YouTube dengan durasi 5 – 7 menit dan linknya dikirim ke panitia tanggal 3 November 2021 lalu,“ ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 860 peserta ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap Guru (TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, GPK), Kepala Sekolah, Kepala TK, Pengelola KB/TPA/SPS, Pengawas Sekolah, Pamong Belajar, dan Penilik PAUD dan Dikmas yang telah berperan aktif dan memiliki praktik baik dalam melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dalam mengatasi learning loss yang disebabkan karena pandemic Covid-19 dengan kebijakan Merdeka Belajar.

“Tanggal 21 November 2021 nanti, saya akan bergabung dengan peserta lainnya di Jakarta untuk malakukan presentasi karya yang telah diupload pada youtube dan bisa masuk menjadi 5 (lima) besar. Tema yang saya ambil dalakvideo tersebut adalah memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dalam Upaya mengatasi Learning Loss pada anak usia dini,“ tambahnya.

Pemberian Apresiasi kepada Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar, serta Pengawas Sekolah seluruh jenjang yang inspiratif Tahun 2021 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2021 dengan tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

“Saya menyiapkan bahan presentasi dan pendukung lainnya untuk penilaian presentasi dan wawancara juri apabila ada pertanyaan yang lebih mendalam tentang lembaga dan aktivitas yang sudah kita lakukan. Selain video Kita juga sudah mengirim naskah kepanitia beberapa waktu lalu,“ ujarnya.

Ia berharap semoga lomba Pendidik dan tenaga kependidikan khusunya PAUD ini menjadi motivasi bagi pendidik khususnya saya untuk lebih semangat lagi memajukan pendidikan anak usia dini. Generasi berkualitas terbentuk awalnya dari PAUD berkualitas dan pendidik yang selalu bersemangat dan mampu beradaptasi dengan teknologi.Walaupun banyak kendala dan tantangan terutama sejak pandemi Covid 19, namun kita tetap yakin mendukung pendidikan sejak usia dini.

Sementara itu, Sekretaris Disdikpora Kota Pariaman mengungkapkan sangat bengga dengan prestasi ini. "GTK di Kota Pariaman untuk semua jenjang pendidikan seharusnya selalu mengikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh kementerian, karena selain dapat meningkatkan kompetensi GTK sendiri juga akan membawa harum nama Kota Pariaman di tingkat nasional", tutupnya.

(dl/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update