IGTKI Solok Selatan Peringati Hari Guru ke-76 dengan Berbagai Lomba
×

Adsense

Adsense Mobile

IGTKI Solok Selatan Peringati Hari Guru ke-76 dengan Berbagai Lomba

Kamis, 18 November 2021 | 13:45 WIB Last Updated 2021-11-18T06:45:11Z



Padang Aro, Mjnews.id - Bertemakan Guru kreatif, anak dan orang tua cerdas menuju indonesia emas, Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI)-(PGRI) Kabupaten Solok Selatan gelar lomba untuk peringati Hari Guru ke-76 di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (18/11/2021).

Untuk diketahui bersama, Setiap tahun Hari Guru Nasional mengusung tema tertentu. Pada tahun 2021, tema perayaan Hari Guru Nasional adalah "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan". Tema ini sejalan dengan situasi pendidikan di Indonesia yang sempat terhambat karena adanya pandemi COVID-19. Pandemi mengharuskan sekolah menyelenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh yang prosesnya sering mempersulit peserta didik dan para guru.

Kini, setelah situasi perlahan membaik, sekolah mulai menyelenggarakan kembali Pembelajaran Tatap Muka. Tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bertepatan Dengan Tanggal 25 November sebagai hari guru nasional IGTKI-PGRI solok selatan gelar lomba Kolaborasi anak dan orang tua (mengisi pola dengan garis), dan lomba guru pembuatan APE. 

Kegiatan lomba ini di ikuti guru TK se-Kabupaten Solok Selatan ini sangat diapresiasi oleh Pemkab Solok Selatan. Mengingat dimasa pandemi covid-19 yang melanda berpengaruh besar dengan kepada seluruh stakholder yang ada, salah satunya dunia pendidikan. 

Khusus di Kabupaten Solok selatan, kegiatan peringatan hari guru nasional ini, Bupati Solok Selatan dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Nofrizon mengatakan, lomba ini diharapkan dapat kembali meningkatkan semangat inovasi bagi anak dan guru-guru pendidik didalam dunia pendidikan di kabupaten kita. 

Sementara itu, Ketua GOW Solok Selatan Ny. Bet Yulian Efi dalam sambutannya memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi, komitmen yang telah dilakukan oleh guru-guru dan tenaga pendidikan khususnya guru TK Se-Kabupaten Solok Selatan. 

Kemudian dalam peringatan hari guru dan lomba ini Ketua GOW Solok Selatan berharap dapat meningkatkan kreatifitas dan keterampilan guru-guru TK dalam pendidikan anak usia dini di kabupaten solok selatan. Dan juga mampu meningkatkan eksistensi IGTKI-PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota. 

Turut Hadir pada kegiatan, Kepala Dinas Disdikpora Solok Selatan, Ketua DWP Solok Selatan, Para Guru-guru yang tergabung IGTKI-PGRI Kabupaten Solok Selatan. 

(nov)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update