IPM MA KMM Kauman Gelar Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati
×

Adsense

Adsense Mobile

IPM MA KMM Kauman Gelar Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati

Jumat, 05 November 2021 | 13:30 WIB Last Updated 2021-11-05T10:02:57Z



IPM MA KMM Kauman Gelar Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati
IPM MA KMM Kauman Gelar Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati. (ist)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Guna menguatkan kaderisasi pelajar, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR-IPM) MA KMM Kauman Padang Panjang adakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM) 1, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan diikuti 87 siswa ini, akan berlangsung sampai Sabtu (6/11/2021) besok.

Mengangkat tema “Mewujudkan Kader Pelajar yang Unggul dalam Akademik dan Intelektual untuk mencapai IPM Berkemajuan”, kegiatan dibuka Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Barat.

Ketua PR IPM MA KMM, Fadhlan Akbaryan Helmi mengatakan, PKTM 1 ini diselenggarakan guna membentuk kader yang berilmu dan berakhlak mulia. Sehingga kader IPM siap menjadi pelopor dan pelangsung penyempurna amanah Persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua Pelaksana Arya Ramadinata mengatakan, PKDTM ini sebagai ajang membentuk karakteristik kader yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Hadir memberikan tausiyah, Mudir Pondok Pesantren Kauman, Dr. Derliana, MA yang menyampaikan agar gerak langkah pengkaderan benar-benar lahir dari ajang PKDTM ini.

"Kulliyatul Muballighien sebagai nama awal dari MA KMM, lahir karena permintaan pelajar yang ada di Padang Panjang untuk memperdalam ilmu tentang kaderisasi dan kepemimpinan kepada Buya Hamka yang waktu itu di Muhammadiyah Padang Panjang. Semangat Amar Ma'ruf Nahi Mungkar ini yang menjadi dasar bagi Buya Hamka bersama pendiri lainnya membentuk sekolah kepemimpinan yang bernama Kulliyatul Muballighien,” terangnya. 

Derliana berharap, kader IPM memiliki akidah yang kuat. Selain itu, harus terampil, memiliki skill yang banyak, serta dapat berkomunikasi dengan baik.

(rls)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update