Kafilah MTQ Wajib Rapid Antigen dan Divaksin Covid-19
×

Adsense

Adsense Mobile

Kafilah MTQ Wajib Rapid Antigen dan Divaksin Covid-19

Kamis, 04 November 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-11-04T04:53:18Z



Sonny Budaya Putra
Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra.

PADANG PANJANG, MJNews.id - Para kafilah MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berdatangan ke Padang Panjang pada 12 November mendatang, diwajibkan melakukan rapid antigen dan sudah divaksin.

"Sesuai dengan pesan Gubernur untuk kontingen yang akan mengikuti MTQ, diwajibkan melakukan rapid antigen (H-1) dan vaksinasi Covid-19," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, menjawab MJNews di Balaikota, Rabu (3/11/2021) siang.

Pesan tersebut, sudah kita sampaikan dalam rakor diikuti seluruh kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kabupaten kota dan Kantor Kementerian Agama se-Provinsi Sumatera Barat.

"Untuk itu, kita harapkan kepada peserta rakor, untuk dapat meneruskan hasil rakor ini kepada pimpinan kontingen agar para peserta semua sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Sony.

Lebih jauh Sony Budaya Putra mengatakan, sebagai penyelengara dan tuan rumah Padang Panjang ingin memberikan yang terbaik pada tamunya.

"Untuk itu, dari awal kita tekankan kepada para khafilah dam pimpinan kontingen untuk menjaga betul prokes telah ditetapkan," pungkas Sony Budaya Putra.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasi MTQ Kemenag Kota Padang Panjang Muhammad Nur, menambahkan, pihaknya terus melakukan inovasi-inovasi yang mengarah ke arah lebih baik dari sebelumnya dengan melahirkan inovasi inovasi baru.

"Dengan adanya inovasi baru tersebut, pelaksanaan MTQ Nasional di Kota Padang Panjang berjalan dengan baik dan lancar. Kita semua agar dapat menyukseskan pelaksanaan MTQ ini," tuturnya.

Hasil rapat koordinasi yang digelar bersama melahirkan rumusan tentang ketentuan dan jadwal kedatangan kontingen yang akan datang pada Jumat, 12 November akan dibagi menjadi empat sesi kedatangan. Dimulai dari pukul 08.00 WIB, akan datang dua sampai empat kabupaten/kota yang akan disambut di Islamic Center setiap jamnya. 

Pukul 08.00-09.00 WIB untuk Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Payakumbuh. Pukul 09.00-10.00 WIB Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Limapuluh Kota. Pukul 10.00-11.00 WIB Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok. Dan dilanjutkan setelah shalat Jumat. 

Selanjutnya pukul 14.00-15.00 WIB disambut kedatangan Kabupaten Agam, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman. Untuk pukul 15.00-16.00 WIB Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Mentawai. Pukul 16.00-17.00 WIB Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

“Untuk pelaksanakan MTQ mendatang, kita harapkan semua pihak ikut bekerja sama dalam menyukseskan acara ini. Seperti PDAM, bagaimana ketersediaan air yang cukup, Satpol PP dan Damkar untuk keamanan kita semua. Mari kita berkolaborasi bersama demi suksesnya MTQ Nasional di Kota Padang Panjang ini," tukuknya.

(mutia)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update