Ketika Hujan Turun Menjadi Berkah Banyak Orang di Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketika Hujan Turun Menjadi Berkah Banyak Orang di Purworejo

Rabu, 17 November 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-11-17T06:55:07Z



tangkap ikan setelah hujan
Naiknya air dari sungai ke area persawahan Desa Tanjungrejo dan Desa Dewi di Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah jadi berkah bagi warga. (mochamad taufik)

Purworejo, MJNews.id - Musim penghujan sudah kita rasakan walau intensitasnya belum begitu besar dan curahnya pun belum bisa menggenangi area persawahan.

Pada Selasa 16 November 2021, wilayah Kecamatan Bayan, Purworejo dan sekitarnya di Jawa Tengah diguyur hujan dengan curah intensitas sedang dan berlangsung cukup lama menyebabkan naiknya debit air Sungai Dulang dan Sungai Jali sehingga naiknya air dari sungai ke area persawahan Desa Tanjungrejo dan Desa Dewi di Kecamatan Bayan.

Ikan mijah atau migrasinya ikan yang ada di sungai yang naik terbawa air masuk ke sawah-sawah warga menjadi berkah banyak orang di sekitar wilayah Desa Krandegan dan Tanjungrejo bahkan tidak sedikit warga luar desa yang kebetulan lewat pun ikut menangkap ikan yang ada di sawah. Ikan putihan atau orang menyebut ikan melem yang naik menjadi rebutan banyak warga.

Seorang Warga Desa Krandegan, Cahyo yang ikut mencari ikan dari pukul 05.00 pagi sampai pukul 6.00 WIB mendapat cukup banyak.

Cara menangkapnya pun dengan banyak cara, ada yang pakai jaring, pakai wuwu (alat tangkap yang dibuat dari bambu) dan lainnya.

Jumlah ikan yang tertangkap kalau dikumpulkan bisa mencapai 1 kwintal jumlahnya.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update