Ketua DPRD Mardiansyah Sambangi Stand Pelaku UMKM di Padang Panjang Expo
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua DPRD Mardiansyah Sambangi Stand Pelaku UMKM di Padang Panjang Expo

Rabu, 17 November 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-11-17T08:16:28Z

loading...
Mardiansyah dan Imbral sambangi Padang Panjang Expo
Ketua DPRD Mardiansyah dan Wakil Ketua Imbral sambangi stand pelaku UMKM di Padang Panjang Expo.

Padang Panjang, MJNews.id - Di kesibukanya sebagai Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah dan Wakil Ketua Imbral masih berkunjung ke beberapa stand bazaar UMKM Padang Panjang Expo yang digelar berbarengan dengan pelaksanaan helatan MTQ di GOR Bancah Laweh, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

Dalam kunjungan lapangan itu, Sang Ketua Mardiansyah mengatakan, pelaku UMKM merasa sangat terbantu bisa mempromosikan produk dan hasil karya mereka secara langsung ke tengah dengan memasarkan langsung ke masyarakat.

Selama ini, pemerintah daerah sudah berupaya semaksimal mungkin memajukan industri rumahan itu. Buktinya, sudah berapa banyak jenis bantuan dan berbagai kemudahan ditawarkan pemerintah untuk memajukan UMKM Kota Padang Panjang.

Sebagai contoh sederhana, tenda kerucut yang difasilitasi Perindag tempat berdagang yang nyaman, sesuatu yang harus disyukuri para pelaku UMKM kota Padang Panjang.

"Meski, belum sepenuhnya para pelaku UMKM menikmatinya. Tetapi setidaknya, dalam bentuk bantuan lain para pelaku UMKM menikmati dan kebagian juga, seperti Gerobak dan fasilitas lainnya," ujar Mardiansyah.

Lebih jauh Mardiansyah mengatakan, dengan segala fasilitas dan kemudahan yang ada. Kita berharap, para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan mutu dan daya saing produk UMKM nya. Bila tidak, tentu akan susah bersaing dengan produk UMKM daerah lain.

Setelah kita amati, dan berkeliling di stand Padang Panjang Expo, produk UMKM kota Padang Panjang cukup baik dan bisa bersaing dengan produk UMKM kota lain. Mungkin, produk UMKM Padang Panjang harus banyak keluar memasarkan dan berani Go Publik. Setidaknya, untuk kawasan lokal di Sumatera Barat.

"Pasalnya, setelah kita amati dari berbagai produk UMKM Padang Panjang berpotensi untuk masuk dan bersaing dipasar global, tinggal bagaimana kita mengemasnya sebaik mungkin," terang Sang Ketua.

Ke depannya, kita berharap pada pemerintah daerah untuk memperbanyak melakukan bazar-bazar semacam ini. 
"Artinya, dengan memperbanyak melakulan bazar dan pameran pameran sangat membantu sekali akan pertumbuhan UMKM Kota Padang Panjang," pungkas Sang Ketua.

(mutia)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update