Ketua TP PKK Pariaman Promosi Wisata di Kota Pekanbaru
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua TP PKK Pariaman Promosi Wisata di Kota Pekanbaru

Senin, 08 November 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-11-08T10:44:23Z



Ny. Lucyanel Genius
Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius. (humas)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Promosi wisata di Kota Pekanbaru. Hal ini ia sampaikan ketika memimpin rombongan TP PKK Kota Pariaman melakukan study tiru ke TP PKK Kota Pekanbaru, tepatnya di Sekretariat PKK Kota Pekanbaru yang juga Kantor Dekranasda Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jum'at (5/11/2021).

"Kota Pariaman sesuai visinya adalah sebagai Kota tujuan wisata, karena itu pemerintah Kota Pariaman, terus berupaya untuk membuat destinasi wisata baru serta mengadakan event setiap bulannya untuk meramaikan Kota yang terkenal dengan budaya Tabuik nya ini," ujarnya. 

Istri Walikota Pariaman ini juga menyebutkan beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di Kota Pariaman, seperti Pulau Angso Duo, Pantai Gondoriah, Pantai Kata, Apar Mangrove Park dan Penangkaran Penyu, Talao Pauh dan Asean Youth Park. 

"Sepanjang pantai yang ada di Kota Pariaman ditata dengan tematik dengan tidak merusak lingkungan yang ada, sehingga kawasan di pesisir pantai dari sunur sampai ke padang birik-birik, menjadi daerah wisata, dengan mengoptimalkan peranan desa dan kelurahan yang ada di kawasan tersebut," ungkapnya. 

Ny. Lucyanel Genius juga menambahkan, selain dianugerahi kawasan alam yang menawan, Kota Pariaman juga dikenal dengan kulinernya yang lezat, sehingga setiap orang yang berkunjung merasa dimanjakan lidahnya dengan kuliner yang khas dan menggugah selera. 

"Kuliner Kota Pariaman tidak perlu diragukan lagi, bahkan banyak chef atau rumah makan yang ada di luar daerah, yang berasal dari Pariaman, dan tentu di Pariaman sendiri, banyak kuliner khas yang menjadi incaran wisatawan dan pengunjung, seperti nasi sala, gulai kapalo lauk dan kuliner lainya," tuturnya lebih lanjut. 

Ia juga mengajak kepada jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru dan TP PKK Kota Pekanbaru, untuk berkunjung sekaligus berwisata ke Kota Pariaman, untuk mengusir kepenatan yang selama ini terus bekerja dan juga terhambat karena pandemi Covid-19, sehingga tidak bisa berwisata keluar daerah. 

"Dengan semakin melandainya angka Covid-19 saat ini, sudah saatnya kita untuk bangkit kembali, dan Kota Pariaman telah membuka destinasi wisata nya, dengan tetap mengikuti prokes yang ada, dan beberapa event pun telah mulai kita adakan, agar pertumbuhan ekonomi yang sempat turun, dapat membaik dengan tinggi nya angka kunjungan wisata ke Kota Pariaman kembali," tutupnya.

(j/sul) 

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update