Kodim 0708 Purworejo Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap II di Sidarum
×

Adsense

Adsense Mobile

Kodim 0708 Purworejo Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap II di Sidarum

Rabu, 24 November 2021 | 11:48 WIB Last Updated 2021-11-24T04:48:14Z

loading...
Kodim 0708 Purworejo Laksanakan Serbuan Vaksin Tahap II di Sidarum
Kodim 0708 Purworejo Laksanakan Serbuan Vaksin Tahap II di Desa Sidarum.

Purworejo, MJNews.id - Program vaksinasi dari Pemerintah Pusat belum dihentikan mengingat sebaran penularan virus corona masih terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Kementerian Kesehatan masih terus memerintahkan kepada semua jajaran dan instasi pemerintah maupun lembaga swasta untuk berusaha bersama sama memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Kodim 0708 Purworejo bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sidarum, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Rabu 24 November 2021 melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap II.

Kepala Rumkitban 04.03.08 Purworejo, Kapten CKM Heri Puji Winarto melalui Sersan Mayor (SERMA) Agus R menjelaskan bahwa kegiatan vaksin hari ini merupakan kelanjutan dari vaksin tahap I yang telah dilaksanakan pada 15 September 2021 lalu.

"Sebelum dilakukan suntik vaksin, peserta terlebih dahulu dilakukan screening guna memastikan bisa atau tidaknya mendapat suntikan vaksin," sambungnya.

"Vaksin yang digunakan merek Astra Zeneca yang didistribusikan dari Kementrian Kesehatan ke Kesdam yang selanjutnya ke Kodim 0708 Purworejo dan tim Medis Rumkitban sebagai vaksinatornya," jelasnya.

Kodim 0708 Purworejo Laksanakan Serbuan Vaksin Tahap II di Sidarum

Letkol Inf Lukman Hakim sebagai Komandan Daerah Militer 0708 melalui anggotanya Serda Sumaryo mengapresiasi kegiatan vaksinasi di Desa Sidarum yang tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Kepala Desa Sidarum, Drs Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan pelayanan vaksin kepada masyarakat baik itu perangkat desa, ibu kader PKK dan juga Karang Taruna Desa Sidarum.

"Dan ini sebagai bukti bahwa pemerintah desa sungguh-sungguh melindungi masyarakat dari penularan virus corona, sehingga harapan ke depannya semua warga masyarakat Sidarum bisa aman dari kemungkinan tertularnya virus corona," jelasnya.

Kegiatan vaksinasi juga dipantau langsung oleh Polsek dan Koramil 05 Kutoarjo.

Anggota Polsek Kutoarjo Brigadir Kepala Risky Wira H selaku Babinkamtibmas mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar selalu menjaga jarak dan cuci tangan sebelum masuk untuk divaksin.

Serma Muslikhin dari Koramil 05 Kutoarjo juga tak bosan-bosannya mengingatkan kepada semua yang hadir terutama yang membawa anak-anak agar memperhatikan keamanan mengingat lokasi vaksin dekat jalan raya yang lalu lintasnya cukup ramai.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update