Kuliah Umum Perdana Wako Deri Asta untuk Mahasiswa PSDKU UNP Sawahlunto

Kuliah Umum Perdana Wako Deri Asta untuk Mahasiswa PSDKU UNP Sawahlunto
Kuliah Umum Perdana Wako Deri Asta untuk Mahasiswa PSDKU UNP Sawahlunto.

Sawahlunto, Mjnews.id – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, SH pada Rabu (10/11/2021) pagi, bertepatan dengan Hari Pahlawan, menyampaikan kuliah umum kepada para mahasiswa Program Studi Diluar Kampus Utama, Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) Sawahlunto, bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto.
Kita ketahui, PSDKU UNP Sawahlunto pada tahun ini, sudah memulai Proses Belajar Mengajar sejak bulan September lalu. Sementara menunggu selesainya pembangunan kampus PSDKU, pembelajarannya untuk sementara waktu dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Sawahlunto. 
Pada tahun pertama ini, jumlah mahasiswa PSDKU UNP Sawahlunto sebanyak 52 orang dengan dua (2) jurusan, Teknik Pertambangan dan Teknik Otomotif Alat Berat. 
Dengan semangat hari pahlawan, Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH menberikan materi kuliah umumnya, dengan bercerita tentang perjuangan bagaimana Pemko Sawahlunto, bersama dengan UNP memperjuangkan hingga menghasilkan kesepakatan, untuk membangun PSDKU di Kota Sawahlunto. 
Wako Deri Asta juga memberikan berbagai motivasi kepada para mahasiswa, yang intinya agar tuntutlah ilmu secara optimal di PSDKU UNP. Dan Pemko Sawahlunto, pada tahun 2022 nanti akan membuat program pemberian beasiswa kepada anak-anak Sawahlunto yang berkuliah di PSDKU UNP Sawahlunto.
(Fidel)