Lomba Menu Serba Ikan Antar SLTA se-Kota Sawahlunto, Ini Detailnya
×

Adsense

Adsense Mobile

Lomba Menu Serba Ikan Antar SLTA se-Kota Sawahlunto, Ini Detailnya

Jumat, 05 November 2021 | 20:30 WIB Last Updated 2021-11-05T13:38:32Z

loading...
Lomba Menu Serba Ikan Antar SLTA se-Kota Sawahlunto
Lomba Menu Serba Ikan Antar SLTA se-Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Lomba menu serba ikan dan jingle gemar ikan tingkat SLTA tahun 2021 berlangsung pada Kamis (4/11/2021) di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan lomba pada kali ini merupakan hasil kerja sama TP-PKK Kota Sawahlunto dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto. 

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH serta Ketua TP-PKK Ny. Meivyta Deri Asta dan wakil ketua GOW Sawahlunto serta Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, Desniarti menghadiri langsung kegiatan ini. 

Walikota Deri Asta dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini masyarakat kita sudah dimasuki oleh pola makanan yang justru dapat menimbulkan penyakit. Hal inilah salah satunya, yang menjadi latar belakang diadakannya kegiatan lomba cipta menu olahan serba ikan ini," ungkap Wako. 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta menyambut baik atas terselenggaranya lomba menu masak serba ikan dan jingle gemar ikan ini, dalam rangka meningkatkan gemar makan ikan. 

Diketahui, dalam kandungan daging ikan terkandung protein Omega 3, 6, 9, sehingga sangat berguna bagi pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasan bagi generasi kita. 

Ketua TP-PKK Sawahlunto, Meivyta berharap agar seluruh warga masyarakat Sawahlunto dapat membiasakan diri untuk  mengkonsumsi ikan agar gizi keluarga dapat terpenuhi dengan baik. Sehingga nantinya, mampu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto, Henny Purwaningsih mengatakan bahwa tema lomba berupa ragam menu masakan ikan. Untuk kesehatan, kecerdasan dan pencegahan stunting pada anak. 

Melalui lomba menu serba ikan ini, diharapkan terciptanya variasi baru dalam mengolah ikan sehingga menarik bagi anak-anak untuk memakannya. 

Dalam lomba kali ini, terdapat tiga (3) menu yang dilombakan. Menu keluarga, menu balita dan menu kudapan. Sedangkan penilaiannya, dilihat dari kreatifitas, cara pengolahan dan nilai gizi. 

Peserta lomba adalah para pelajar SLTA se Kota Sawahlunto. Sementara pemenang lomba atau juara pertama pada lomba ini, nantinya akan diikutkan pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Hasil dari kategori yang dilombakan, dengan hasil sebagai berikut, Menu Masakan Serba Ikan, Juara 1, SMAN 2 Sawahlunto, Juara 2, MAN Sawahlunto dan Juara 3, SMK 1 Sawahlunto. Sementara Juara Harapan, diraih oleh SMK 2 Sawahlunto. 

Sementara untuk Jingle Gemar ikan, sebagai Juara 1, SMAN 1 Sawahlunto, Juara 2, MAN Sawahlunto, Juara 3 SMKN 1 Sawahlunto dan Juara Harapan SMKN 2 Sawahlunto.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update