Mulya Ningsih Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Kota Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Mulya Ningsih Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Kota Pariaman

Selasa, 23 November 2021 | 02:00 WIB Last Updated 2021-11-23T08:08:35Z



Genius Umar serahkan bantuan kepada Mulya Ningsih
Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan bantuan kepada Mulya Ningsih, warga Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Senin sore (22/11/2021). (humas)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman kembali bekerjasama dengan Dinas Sosial dan LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman, menyerahkan bantuan Bedah Rumah, kepada masyarakat Kota Pariaman yang mempunyai RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Bantuan Bedah Rumah ini diserahkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar kepada Mulya Ningsih, warga Desa Batang Tajongkek dan Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius kepada Zulhema, warga Desa Kampung Apar, yang sama-sama berasal dari Kecamatan Pariaman Selatan, Senin sore (22/11/2021).

Genius menuturkan, Pemko Pariaman telah banyak memberikan bantuan Bedah Rumah kepada warga Kota Pariaman yang mempunyai Rumah yang tidak layak huni, baik bantuan yang berasal dari APBN Pemerintah pusat melalui Kementerian, maupun dari APBD Provinsi dan APBD Kota Pariaman, selain juga dari Baznas dan unsur lainya, yang tergerak membantu saudaranya yang masih mempunyai RTLH.

"Kita berharap, dengan masif nya bantuan yang telah disalurkan selama ini, kita berharap tidak ada lagi warga kita yang mempunyai Rumah yang tidak layak huni, sehingga semua warga Kota Pariaman, merasakan mempunyai rumah yang layak huni," ujarnya.

Wako Pariaman ini juga mengungkapkan bahwa dengan menyediakan rumah yang layak huni, maka akan tercipta keluarga yang sehat, dengan keluarga sehat tersebut, kita akan dapat membentuk keluarga yang sejahtera, baik dari segi ekonomi dan agama.

"Keluarga lah, awal dari perjalanan kesuksesan diri kita, dengan dimulai dengan keluarga yang mempunyai rumah yang layak huni, akan dapat menciptakan keluarga yang sehat, baik sehat jasmani, rohani maupun materi, dan kita berharap keluarga ini dapat berubah tingkat kesejahteraanya, yang nantinya akan menurunkan angka kemiskinan di Kota Pariaman," tutupnya.

Tampak hadir dalam penyeraghan Bedah Rumah ini Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit dan jajaran, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Muhammad Rum dan jajaran, serta jajaran LKKS Kota Pariaman.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update