Nenek 78 Tahun Warga Desa Banjareja Kebumen Dilaporkan Hilang
×

Adsense

Adsense Mobile

Nenek 78 Tahun Warga Desa Banjareja Kebumen Dilaporkan Hilang

Senin, 08 November 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-11-08T11:53:15Z



Daliyah
Nenek Daliyah, 78 tahun.

KEBUMEN, Mjnews.id - Seorang nenek bernama Daliyah, warga Desa Banjareja, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dilaporkan hilang. Nenek berusia 78 tahun yang tinggal seorang diri di rumahnya itu diduga lupa jalan pulang.

Kepala Desa Banjareja, Eko Yulianto mengatakan, korban tercatat sebagai warga Dukuh Pacor RT 02/ RW 04, Desa Banjareja, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dia dilaporkan hilang sejak Minggu pagi (7/11/2021).

"Nenek itu tinggal sendirian di rumahnya, diduga nenek Daliyah meninggalkan rumah pada sabtu malam (6/11/2021). Hingga saat ini belum juga ditemukan," kata Eko Yulianto, Senin (8/11/2021).


Menurut penuturan keluarga, nenek Daliyah terakhir kali menggunakan kemeja warna putih dan bawahan menggunakan jarik warna coklat dan menggunakan jilbab.
 
Setelah itu, Masyarakat Desa Banjareja melakukan pencarian dan tidak ditemukan, sehingga pada hari ini senin (8/11/2021), Pemerintah Desa Banjareja melaporkan ke BPBD, Basarnas Kebumen serta Tim TRC PB Kecamatan Kuwarasan sekitar pukul 10.30 WIB.

Tim Gabungan berasal dari Pemerintah Desa Banjareja, Polsek Kuwarasan, Koramil 19 Kuwarasan dibantu BPBD, Basarnas dan PB TRC Kecamatan Kuwarasan serta masyarakat Desa Banjareja.

Selanjutnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Tim yang terdiri dari Pemerintah Desa, Polsek, Koramil, BPBD, Relawan Basarnas Lintas Purworejo dan TRC PB Kuwarasan melakukan penyisiran Sungai yang tidak jauh dari rumah nenek Daliyah. 


Tim TRC PB pun langsung menurunkan anjing pelacak yang dimiliki nya untuk menelusuri jejak nenek Daliyah di seputaran lingkungan Desa Banjareja, sedangkan Tim dari BPBD terjun langsung ke Sungai Gombong hingga radius sejauh 1 km untuk melakukan pencarian.

Eko Yulianto menghimbau kepada warga masyarakat sekitar yang melihat nenek dengan ciri-ciri tersebut dapat menghubungi Pemerintah Desa Banjareja maupun pihak Polsek terdekat.

"Semoga dengan bantuan berbagai unsur dalam proses pencarian ini nenek Daliyah segera dapat diketemukan", pungkas Eko Yulianto.

Hingga berita ini di terbitkan, Tim pencarian yang terdiri dari BPBD, TRC PB Kuwarasan, bersama Polsek Kuwarasan dan Koramil 19 Kuwarasan juga dari Basarnas Lintas Purworejo serta Pemerintah Desa Banjareja belum mendapatkan titik terang keberadaan nenek Daliyah. 

Saat ini Tim Relawan terdiri dari BPBD, TRC PB serta Basarnas masih terus melakukan proses pencarian Nenek Daliyah.
 
(MM)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update