Pasar Kuliner Padang Panjang Menginspirasi Pemko Sungai Penuh
×

Adsense

Adsense Mobile

Pasar Kuliner Padang Panjang Menginspirasi Pemko Sungai Penuh

Jumat, 19 November 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-11-18T21:00:00Z

loading...
Pasar Kuliner Padang Panjang Menginspirasi Pemko Sungai Penuh
Pasar Kuliner Padang Panjang Menginspirasi Pemko Sungai Penuh. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Konsep Pasar Kuliner (Paskul) Kota Padang Panjang ternyata menginspirasi Pemerintah Kota (Pemko) Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Pemko Sungai Penuh bahkan mengadopsi penataan Paskul yang saat ini menjadi ikon kota berhawa sejuk ini.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setdako Sungai Penuh, Ir. Herman, MM saat kunjungan silaturahminya bersama rombongan ke Balai Kota Padang Panjang, Kamis (18/11/2021) mengatakan, pedagang kuliner di Sungai Penuh sebelumnya tidak dalam satu area.

"Alhamdulillah 14 November lalu kami sudah menata itu. Sudah fokus di satu titik pasar kulinernya. Kami mengadopsi Paskul di Padang Panjang. Tenda kami siapkan, WiFi kita siapkan, listrik kita siapkan dan ditambah pungut sewa," ujarnya.

Ke depan, tindak lanjut dari penataan pasar kuliner di Sungai Penuh, lanjut Herman, ialah terkait retribusi pasar kuliner. Pemko Sungai Penuh juga akan menata pasar buah di satu lokasi. 

"Selain kewajiban dari pemerintah, juga akan disinkronkan kewajiban dari para pedagang. Kita coba komunikasikan dengan kawan-kawan di sini (Kota Padang Panjang) apakah berupa retribusi atau pajak atau apapun bentuknya yang bisa mereka sumbangkan untuk pembangunan daerah," sebutnya.

Pada pertemuan yang disambut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang Panjang, Iriansyah Tanjung, SE, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, SH, Kadis Perdakop UKM, Arpan, SH dan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperdakop UKM, Romi Ar Rahman, ST ini, juga dibahas tentang pengelolaan pasar. 

"Intinya di sini kami belajar bagaimana tentang pengelolaan pasar," tutur Herman.

(hrs/arb)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update