Pelajar SMPN 2 Sawahlunto Ikuti Kejurnas Tenis Junior di Tegal Jateng
×

Adsense

Adsense Mobile

Pelajar SMPN 2 Sawahlunto Ikuti Kejurnas Tenis Junior di Tegal Jateng

Kamis, 04 November 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-11-04T05:07:16Z


Sondang Pahmadika Simamora Ikuti Kejurnas Tenis Junior
Pelajar SMPN 2 Sawahlunto, Sondang Pahmadika Simamora Ikuti Kejurnas Tenis Junior di Tegal Jateng.

SAWAHLUNTO, MJNews.id - Sondang Pahmadika Simamora, Pelajar SMPN 2 Sawahlunto terpilih mewakili Sumbar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior (7-13 November 2021) di lapangan Tenis, Komplek GOR Wisanggeni Kota Tegal, Propinsi Jawa Tengah (Jateng). 

Kepala Sekolah SMPN 2 Sawahlunto Sumbar, Drs Yulianto saat pelepasan pelajarnya berharap untuk dapat mengikuti kejurnas tersebut dengan baik dan secara maksimal serta dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga. 

“Karena sekolah ini, bukan semata mendorong pelajar berprestasi pada kurikulum saja. Tetapi untuk ekstra kurikuler, juga hendaknya dapat berprestasi,” ujar Yulianto, seusai pelepasan siswanya di SMPN 2 Sawahlunto pada Kamis (4/11/2021), kepada awak media. 

Sementara itu, Pelatih Kepala Tenis Pelti Sawahlunto, Hendra Cipta menyatakan bahwa, kejuaraan nasional ini mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri serta ganda putra dan putri. Untuk itu, kejurnas dibagi ke dalam kelompok umur 10 tahun, 12 tahun dan 14 tahun. 

“Kegiatan ini, merupakan kesempatan baik dan berharga buat anak-anak kita karena baru untuk pertama kali anak Sawahlunto mengikuti kejurnas di pulau Jawa. Dan anak kita pernah mengikuti kejuaraan daerah dan kejurnas, namun di Padang tahun 2019 lalu,” ujar Hendra menguraikan. 

Diketahui, prestasi Pelajar kelas VII SMPN 2 Sawahlunto ini, sebelumnya pernah meraih medali emas tunggal putri pada KU 12 Kejurda Sumbar di Padang, 12 September 2021 dan bersama Raihanah Azka berhasil meraih medali perak, pada ganda Putri KU-12 dalam kejurnas di UNP Padang 28 Maret 2021 lalu.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update