Pemdes Bandung Kidul Gandeng Klinik Brimob Kutoarjo Adakan Vaksinasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemdes Bandung Kidul Gandeng Klinik Brimob Kutoarjo Adakan Vaksinasi

Selasa, 16 November 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-11-16T07:56:28Z



Pemdes Bandung Kidul Gandeng Klinik Brimob Kutoarjo Adakan Vaksinasi
Pemdes Bandung Kidul Gandeng Klinik Brimob Kutoarjo Adakan Vaksinasi.

Purworejo, MJNews.id - Guna pencapaian pemerataan vaksinasi kepada masyarakat dan tercapainya herd immunity yang kuat, Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung Kidul, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menggandeng Klinik Brimob Kutoarjo mengadakan pelayanan vaksin, Selasa 16 November 2021, bertempat di gedung pertemuan warga Desa Bandung Kidul.

Kegiatan layanan vaksin kali ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Bandung Kidul khusunya dan Desa sekitar.

AIPDA Khusnudin, Amd.Kep selaku Ketua Tim medis dari Klinik Brimob Kutoarjo menjelaskan bahwa target vaksin yang disediakan sebanyak 400 dosis merek Pfizer. Vaksin jenis ini biasa digunakan untuk anak-anak usia 12 tahun, ibu menyusui hingga lansia.

"Sebelum dilakukan suntik para peserta harus melalui screening terlebih dahulu guna memastikan bisa atau tidaknya dilakukan suntik vaksin," katanya.

"Kami klinik Brimob Kutoarjo akan terus bekerja demi masyarakat," imbuhnya.

Pemdes Bandung Kidul Gandeng Klinik Brimob Kutoarjo Adakan Vaksinasi

Kepala Desa Bandung Kidul, Suryono Hadi mengatakan, kegiatan vaksin dimaksudkan untuk memberikan pelayanan juga perlindungan kesehatan kepada warga masyarakat Desa Bandung Kidul agar bisa terhindar dari penularan virus corona.

"Alhamdulillah dari target 400 dosis bisa terpenuhi dan masyarakat Bandung Kidul bisa terlayani 70 persen dari target yang disediakan dan 30 persen untuk masyarakat desa sekitar," ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pemerintah desa dibantu ibu-ibu kader PKK dan unsur lembaga desa lainnya.

Kapolsek Bayan, IPTU Sarbini, SH. yang datang langsung didampingi anggota Babinkamtibmas Bripka Isyanto mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang tertib dan lancar sehingga target yang 400 dosis selesai pukul 12.00 WIB.

Danramil 02 Bayan, Kapten inf Sudirman melalui Babinsa Serka Aswanto ikut memantau jalannya kegiatan dan mengingatkan kepada peserta agar selalu menerapkan protokol kesehatan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Serka Aswanto tak lupa meminta kepada warga masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan di musim penghujan. Sebab, biasanya di pergantian musim seperti saat ini, kita rentan terhadap gangguan penyakit terutama gatal-gatal dan yang lainnya.

Martini, salah satu peserta merasa senang dan puas dengan pelayanan vaksin yang dilaksanakan Pemerintah Desa Bandung Kidul.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update