Pemkab Solok Raih Dua Penghargaan pada Puncak Penganugerahan CHSE 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Solok Raih Dua Penghargaan pada Puncak Penganugerahan CHSE 2021

Jumat, 19 November 2021 | 02:30 WIB Last Updated 2021-11-19T07:31:15Z



Pemkab Solok Raih Dua Penghargaan pada Puncak Penganugerahan CHSE 2021
Pemkab Solok Raih Dua Penghargaan pada Puncak Penganugerahan CHSE 2021.

Arosuka, Mjnews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok kembali menorehkan prestasi dengan meraih peringkat pertama kategori Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) tahun 2021, untuk Kawasan Geopark Singkarak - Danau Kembar.

Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata Sumbar. Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, mengingat sektor pariwisata adalah salah program unggulan Kepala Daerah.

Penghargaan ini diterima pada puncak festival penganugerahan penerapan Cleanliness Health Safety Environment Sustainability (CHSE) Tahun 2021 di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Rabu (17/11/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nasripul Romika hadir mewakili Bupati menerima penghargaan berupa piagam tersebut. Dalam sambutannya Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Solok.

“Terimakasih kepada semua stakeholder yang telah mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Solok, dengan mendapatkan peringkat I kategori DTWU tahun 2021. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Semoga ke depannya sektor pariwisata di Kabupaten Solok semakin maju sesuai dengan visi misi mambangkik batang tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar,” harapnya.

Dari hasil yang disampaikan oleh Ketua Tim Ahli untuk sementara berdasarkan metode yang digunakan dan indikator lainnya, DTWU Geopark Singkarak - Danau Kembar, menduduki peringkat teratas di sisi rangking. Apabila dapat dipertahankan sampai proses visitasi nanti, maka diharapkan Kabupaten Solok akan memperoleh prioritas anggaran yang lebih dari Pemerintah Propinsi Sumbar, khususnya dalam pembangunan sektor pariwisata daerah, yang juga menjadi sektor prioritas yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Solok tahun 2021-2026.

Pada kesempatan yang sama, Puskesmas Jua Gaek juga memperoleh penghargaan kategori pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik tingkat Propinsi Sumbar tahun 2021 yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dr. Maryeti Marwazi Mars didampingi Kepala Bagian Organisasi Asnur, SH, MM. 
Selain itu juga diberikan reward berupa uang sebesar Rp. 12 Juta sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas inovasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan.

Di akhir acara dilakukan launching giat bersih di tempat wisata dengan memberikan baju untuk dipakai secara simbolis kepada perwakilan kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update