Percepat Vaksinasi, Camat Payakumbuh Timur Fokuskan Kelompok Masyarakat
×

Adsense

Adsense Mobile

Percepat Vaksinasi, Camat Payakumbuh Timur Fokuskan Kelompok Masyarakat

Selasa, 16 November 2021 | 19:12 WIB Last Updated 2021-11-16T12:12:46Z



Payakumbuh, Mjnews.id - Camat Payakumbuh Timur, Dewi Nofita optimis untuk mengefektifkan vaksinasi door to door di wilayahnya. Mengingat di Payakumbuh Timur, ditemukan masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

"Yang menjadi sasaran vaksinasi door to door adalah kelompok masyarakat yang memang belum terakses oleh kegiatan vaksinasi selama ini yang dilakukan stasioner di kantor lurah, kantor camat, maupun puskesmas," kata Dewi kepada media, Selasa (16/11/2021) di lapangan.

Dewi juga menyampaikan Walikota Riza Falepi sangat mendukung vaksinasi jemput bola kepada kelompok masyarakat yang selama ini kesulitan mengantri vaksinasi karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.

Lebih lanjut disampaikannya untuk  mencapai 70 persen. Diharapkan menjelang akhir bulan ini bisa tercapai secepatnya.

"Mari sama-sama kita suskeskan vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh, serta khususnya kecamatan Payakumbuh Timur,” ujar Dewi.

Lurah Koto Panjang Titi Fanni Gusti, S.STP mengatakan bahwa kegiatan vaksin di kelurahan Koto Panjang kecamatan Payakumbuh Timur realisasinya ada di dinas Kesehatan, sebab warga ada yg vaskin di tempat lain, jumlah penduduk yang vaksin banyak dari umur 14 th ke atas.

Sementara di tempat lain masih di kecamatan yang sama, Lurah Payobasung Ade Vianora, SE mengatakan bahwa warga yang berada di kelurahannya berjumlahnya 2.501 jiwa. Warga yang mendaftar vaksin tadi 115 orang, dan yang bisa divaksin 105 orang dan 10 orang ditunda, sehingga yang divaksin  jadinya 103 orang.

(Rel/Yud)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update