Peringatan HKN Tingkat Kota Sawahlunto, Momentum bagi Dimulainya Pelaksanaan PKPV
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringatan HKN Tingkat Kota Sawahlunto, Momentum bagi Dimulainya Pelaksanaan PKPV

Senin, 22 November 2021 | 23:42 WIB Last Updated 2021-11-22T16:42:47Z



SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dr dr Ambun Kadri MKM pada Senin (22/11/2021) mengikuti kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota Sawahlunto di Taman Buah Kandi, Kota Sawahlunto, Sumbar. 

Dalam rangkaian HKN ini, guna untuk meningkatkan percepatan dan jangkauan Vaksinasi Covid-19 di Kota Sawahlunto, dilakukan Pekan Ketuk Pintu Vaksinasi (PKPV) yang secara simbolis melalui momentum HKN, dilakukan pelepasan balon oleh Wako Deri Asta bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto, Abdul Mubin dan perwakilan Polres Sawahlunto serta Dandim 0310/SS. 

Selain pencanangan Pekan Ketuk Pintu Vaksinasi (PKPV), dalam kegiatan hari puncak HKN ini juga dilakukan penyerahan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), berupa mobil ambulan dan perlengkapan kesehatan bagi Puskesmas/Rumah Sakit. 

Selain itu, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan bingkisan hadiah kepada para tenaga kesehatan (nakes) Kota Sawahlunto, yang berprestasi di tingkat nasional dan provinsi. Serta bingkisan dalam bentuk bantuan makanan dan minuman bergizi kepada para balita atas penurunan angka Stunting di Kota Sawahlunto. 

Dalam bentuk penghargaan, juga diberikan kepada Forkopimda dan TNI - Polri serta puskesmas atas kinerja dan dukungannya  dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Sawahlunto.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update