Luar Biasa! Peserta Vaksinasi Dosis 2 di Ampelsari Tembus Hingga 1.000 Orang
×

Adsense

Adsense Mobile

Luar Biasa! Peserta Vaksinasi Dosis 2 di Ampelsari Tembus Hingga 1.000 Orang

Senin, 15 November 2021 | 11:30 WIB Last Updated 2021-11-15T05:58:59Z

loading...
Vaksinasi Dosis 2 di Desa Ampelsari
Vaksinasi Dosis 2 di Desa Ampelsari, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kebumen, MJNews.id - Demi melindungi warganya di bidang kesehatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Ampelsari, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah gelar vaksinasi dosis 2 yang diselenggarakan Senin (15/11/2021) bertempat di halaman balai desa setempat. 

Kegiatan vaksinasi dosis 2 tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Ampelsari, Umi Maskanah beserta perangkat dan tim PPKM Desa Ampelsari.

Turut hadir Camat Petanahan yang diwakili Kasi Trantib Supriyanto, Kapolsek Petanahan AKP Marheni beserta anggotanya, Koramil Petanahan yang diwakili Serda Zuhri dan juga warga masyarakat yang akan ikut melaksanakan vaksinasi dosis 2, serta dibantu tenaga medis dari Polres Kebumen dan Puskesmas Petanahan. Tentunya kegiatan vaksinasi tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Pantauan dari awak media di lapangan, antusiasme masyarakat desa Ampelsari untuk mengikuti vaksinasi dosis 2 sangat tinggi, terlihat sebelum dibukanya gerai vaksinasi dosis-dosis antrian masyarakat sudah mengular panjang.

Kepala Desa Umi Maskanah kepada awak media menyampaikan, mudah-mudahan warga masyarakat desa Ampelsari semuanya sudah mengikuti vaksinasi baik dosis I maupun dosis II kecuali bagi masyarakat yang memang keadaan nya belum memungkinkan.

"Alhamdulillah menurut data kemarin sewaktu waksinasi dosis I itu sudah mendekati 95 persen dari semua warga yang seharusnya mendapatkan vaksin. Semoga dengan kesuksesan kegiatan vaksinasi ini ke depannya masyarakat desa Ampelsari dapat kembali hidup sehat dan perekonomiannya dapat kembali normal," Ucap Umi Maskanah.

"Kesuksesan pemerintah Desa dalam menyelenggarakan vaksinasi ini tidak lepas dari antusias warga masyarakat desa Ampelsari untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah desa," pungkas Umi Maskanah.

Kapolsek Petanahan, AKP. Marheni secara terpisah menyampaikan himbauannya kepada masyarakat desa Ampelsari kususnya serta masyarakat kecamatan Petanahan pada umumnya untuk dapat mengikuti vaksinasi baik vaksinasi dosis I maupun vaksinasi dosis II, juga tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Meskipun saat ini pandemi sudah mulai reda tetapi proses tetap wajib dipatuhi, karena antara memakai masker dengan vaksin itu pasangan yang serasi," ungkapnya

"Semoga dengan masyarakat mengikuti vaksin dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dapat mempercepat menghilangkan pandemi ini dari bumi pertiwi," ucap Marheni.

(DS)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update