Petinju Rolla Nasution Akui Dapat Tekanan dari Oknum KONI Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Petinju Rolla Nasution Akui Dapat Tekanan dari Oknum KONI Sumbar

Rabu, 03 November 2021 | 00:00 WIB Last Updated 2021-11-03T07:00:08Z



Rolla Nasution bertemu pengurus Pertina Sumbar
Rolla Nasution saat bertemu pengurus Pertina Sumbar, Senin (2/11/2021). (ist)

Padang, Mjnews.id - Petinju wanita, Rolla Nasution akhirnya minta maaf kepada pengurus Pertina Sumbar. Togi P Tobing dan Efendi selaku ketua adu jotos ranah Minang dengan besar hati menerima maaf atlet yang dia besarkan itu.

“Dia masih muda dan masa depannya cukup panjang. Saya tahu Rolla korban dari hasutan oknum yang tidak bertanggungjawab. Ini pelajaran baginya dan menyadari kesalahan yang dia lakukan,” ujar Ketua Pertina Sumbar, Togi Paruhun Tobing, Senin (2/11/2021) saat menerima kedatangannya di Sasana Garuda Sakti, Telkom Sumbar.

Rolla mengakui kesalahannya atas perbuatan berkirim surat kepada PB Pertina di Jakarta. Isi surat yang dia kirim tersebut menjelek-jelekkan kepengurusan Togi Tobing. Bahkan, Efendi selaku pelatih yang di-SK-kan Pertina dan KONI Sumbar ikut jadi bahan laporan ke Pusat.

Ketika ditanya siapa yang bikin surat tersebut, Rolla mengakui dia cuma menandatangani saja.

“Saya disuruh tandatangani surat tersebut,” jelas petinju yang sukses meraih medali emas Porwil 2019 di Bengkulu.

Kenapa tidak menolak menandatanganinya?

“Tidak mungkinlah saya menolak. Pelatih Soleh juga sudah tandatangan,” katanya menjelaskan surat tersebut ditandatangani di kantor KONI Sumbar. 

Dia sangat menyesali perbuatan itu. Rolla sempat menahan surat tersebut. Karena dia berpikir akan jadi bumerang buatnya. Namun, selalu ditanya oleh oknum wakil Ketua KONI Sumbar.

“Akhirnya saya kirim juga surat itu ke PB Pertina,” ucapnya.

Dampaknya dia tidak lagi fokus latihan menjelang menuju PON XX Papua. Pikirannya terganggu dan selalu terbayang perbuatannya yang mencemarkan nama baik pengurus Pertina Sumbar.

”Saya akui sejak itu perasaan tak enak, latihan kurang fokus,” ujar Rolla yang di babak penyisihan langsung kalah oleh petinju Jambi.

Wakil Ketua Pertina Sumbar, Efendi menasehati perilaku atletnya itu, dia minta untuk akan datang janganlah diulangi lagi. Persoalan pengurus tidak ada hubungannya dengan atlet, jadi tidak boleh ikut campur.

”Saya tahu Rolla korban ulah oknum yang tidak bertanggungjawab,“ katanya.

Karena sudah menyesali perbuatan tersebut, Rolla disuruh bikin surat pernyataan dikirim ke PB Pertina Pusat.

(almadi)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update