Program KOTAKU, PISEW, P3TGAI dan BSPS Nagari Sumani Diresmikan
×

Adsense

Adsense Mobile

Program KOTAKU, PISEW, P3TGAI dan BSPS Nagari Sumani Diresmikan

Minggu, 14 November 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-11-14T11:39:44Z



Peresmian Program KOTAKU, PISEW, P3TGAI dan BSPS di Nagari Sumani
Peresmian Program KOTAKU, PISEW, P3TGAI dan BSPS di Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Arosuka, Mjnews.id - Bertempat di Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Anggota Komisi V DPR-RI Athari Ghauti Ardi bersama Bupati Solok, Epyardi Asda, M.Mar melakukan Peresmian Program KOTAKU, PISEW, P3TGAI dan BSPS pada Kamis (11/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi, M.Mar, Kadis DPRKPP Efia Vivi Fortuna, Kepala OPD terkait, Camat X Koto Singkarak Chrismon Darma, Forkopimcam Walinagari se-Kecamatan X Koto Singkarak dan juga masyarakat setempat.

Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih kepada Athari Gauthi Ardi dan semua pihak yang telah membantu membangun Kabupaten Solok.

“Sudah banyak program-program yang dibawa oleh Ibu Athari ke Kabupaten Solok ini, dan alhamdulillah pada hari ini kita akan meresmikan program-program tersebut seperti KOTAKU, PISEW, P3TGAI DAN BSPS,“ ujar Bupati.

Program yang telah terlaksana atau yang telah berlangsung sekarang bukanlah program pemerintah daerah, akan tetapi merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang diperjuangkan oleh Athari Gauti Ardi sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

Di akhir sambutannya, Bupati menyerukan kepada masyarakat untuk secara bersama-sama mendukung program pemerintah, dan juga program pusat melalui Athari Gauthi Ardi, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok, dan menjadikan kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

Walinagari Sumani Masri Bakar juga mengucapkan terimakasih kepada Athari Gauthi Ardi. Ia merasa senang dan bangga sekali atas perjuangan yang dilakukan oleh Athari selaku Anggota DPR-RI untuk masyarakat khususnya Nagari Sumani.

“Nagari kami banyak mendapatkan bantuan dari pusat, di Nagari Sumani juga terdapat 12 jorong yang mendapat program KOTAKU sekitar 17 Ha, dan baru bisa dilaksanakan di 4 buah jorong, diantaranya Jorong Kajang, Jorong Sikumbang, Jorong Koto, dan Jorong Koto Baru,“ ujarnya.

Lebih jauh Ia menjleaskan, untuk program bantuan stimulan bedah rumah tahun 2020 mendapat bantuan sebanyak 58 unit rumah, dan pada tahun 2021 mendapat tambahan bantuan sebanyak 43 unit rumah.

Selain itu Nagari Sumani juga mendapatkan Proyek PISEW pada tahun 2020 dengan anggaran mencapai Rp. 600 juta. Pelaksanaannya dilakukan di tiga titik yaitu Jorong Guci, Jorong Koto Baru dan Jorong Ranah.

“Kami atas nama Pemerintah Nagari dan masyarakat Nagari Sumani mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada ibu Athari atas bantuan yang telah diberikan selama ini,“ ujarnya mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama Anggota Komisi V DPR-RI Athari Gauthi Ardi mengucapkan selamat kepada masyarakat Nagari Sumani, saat meninjau langsung hasil dari program yang telah diberikan kepada masyarakat Nagari Sumani ini.

"Selamat kepada masyarakat penerima bantuan program-program yang pada hari ini akan di resmikan," ucapnya. 
Athari berharap apa yang telah dibangun sekarang ini, bisa dirawat dan dijaga kedepannya, agar bangunan tersebut bisa bertahan lama, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu Athari juga memohonkan doa dari masyarakat agar kedepannya dapat terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kepada Pemuda dan Pemudi Athari juga berpesan untuk selalu bersemangat dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik.

"Saya ingin nantinya banyak dari pemuda kita disini, yang dapat mewakili masyarakat di kampung halamannya baik perwakilan di daerah bahkan sampai ke pusat,"ujar Athari diakhir sambutannya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab serta penyerahan bantuan penerima manfaat P3TGAI, PISEW, KOTAKU, dan BSPS. Bantuan diserahkan langsung oleh Athari Gauthi Ardi didampingi oleh Bupati Solok, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, dan Walinagari Sumani. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan pita Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update