Puskesmas Bayan Gandeng Pemdes Pogungrejo Adakan Vaksinasi Tahap I
×

Adsense

Adsense Mobile

Puskesmas Bayan Gandeng Pemdes Pogungrejo Adakan Vaksinasi Tahap I

Jumat, 26 November 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-11-26T16:14:29Z



Puskesmas Bayan Gandeng Pemdes Pogungrejo Adakan Vaksinasi Tahap I
Puskesmas Bayan Gandeng Pemdes Pogungrejo Adakan Vaksinasi Tahap I.

Purworejo, MJNews.id - Target pencapaian sasaran vaksinasi di wilayah Kecamatan Bayan baru mencapai 60 persen dan belum memenuhi harapan.

Untuk itu, Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Bayan melakukan upaya pelayanan vaksin secara maraton setiap hari termasuk hari libur Sabtu dan Minggu.
Kegiatan dimaksud guna mengejar target pemerataan vaksin sampai ke tingkat desa.

Kepala UPT Puskesmas Bayan, Triyo Darmaji, SKM menjelaskan bahwa tim vaksinator yang ada di UPT Puskesmas Bayan akan didorong ke desa-desa agar kegiatan vaksinasi bisa lebih optimal, sehingga harapannya di Desember 2021 bisa mencapai target, syukur-syukur wilayah Kecamatan Bayan bisa mencapai 90 persen yang tervaksin.

Kerja sama dengan Polsek, Koramil dan pemerintah desa (Pemdes) dilakukan demi memberikan dan mendekatkan pelayanan kesehatan, agar semua warga masyarakat bisa terhindar dari kemungkinan tertularnya virus corona.

Kepala Desa Pogungrejo, Achmat Bukhori meminta kepada semua warga masyarakat yang belum vaksin agar bisa dan mau datang ke balai desa untuk suntik vaksin sehingga semua warga Desa Pogungrejo terjaga kesehatannya.

Apabila kartu vaksin nantinya benar-benar digunakan sebagai syarat pengurusan administrasi, semua warga desa Pogungrejo tidak mengalami kesulitan.

"Pemerintah desa akan berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga akan tercipta masyarakat yang lebih sejahtera dan damai," pungkasnya.

Waka Polsek Bayan didampingi Babinkamtibmas Aipda Joko dalam kunjungannya mengingatkan akan pentingnya vaksinasi.

"Vaksinasi ini merupakan program kegiatan dari pemerintah guna melindungi seluruh warga negara Indonesia dari bahaya virus corona," jelasnya.

Sertu Abdul Latif selaku Bintara pembina Desa (Babinsa) Desa Pogungrejo dengan sabar melakukan himbauan kepada masyarakat bahkan bersama dengan tenaga vaksinator melakukan suntik vaksin dengan cara door to door bagi para lansia yang umurnya sudah di atas 70 tahun dan orang orang yang tak bisa datang ke balai desa agar bisa mendapat layanan suntik vaksin.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update