Qariah Kelas 4 SD IT Insan Kamil Tampil Memukau di Sidang Paripurna DPRD Bukittinggi
×

Adsense

Adsense Mobile

Qariah Kelas 4 SD IT Insan Kamil Tampil Memukau di Sidang Paripurna DPRD Bukittinggi

Senin, 01 November 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-11-01T17:36:14Z



Saniya Latifa Rahmi Tampil Memukau di Sidang Paripurna DPRD Bukittinggi
Qariah Kelas 4 SD IT Insan Kamil, Saniya Latifa Rahmi Tampil Memukau di Sidang Paripurna DPRD Bukittinggi. (silfia lanora)

BUKITTINGGI, MJNews.id - Saniya Latifa Rahmi, siswi kelas 4 SD dari SD IT Insan Kamil Bukittinggi memukau seluruh yang hadir di Kantor DPRD bukittinggi pada saat pembacaan ayat suci Al Qur'an di awal acara.

Pada saat pembacaan ayat suci Al Qur'an, qariah ini telah membuat seluruh yang hadir terhening bahkan ada yang meneteskan air mata. Setelah pembacaan ayat suci Al-qur'an sebagai bentuk penghargaan kepada qariah (Saniya), Anggota DPRD langsung bersalam dan memberi penghargaan berupa uang saku untuk Saniya.

Diketahui dari salah seorang anggota DPRD, Bapak Edison Khatik mengatakan bahwa beliau adalah pencetus ide untuk menampilkan qari dan qariah yang berbeda pada saat sidang di Kantor DPRD. Setiap kali akan mengadakan sidang akan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, dan qari/qariah ini akan diambil mulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa.

Beliau juga mengatakan bahwa tujuan daripada penampilan dari qari/qariah ini, diantaranya: Pertama, supaya acara di kantor DPRD terkesan Agamis. Kedua, menyejukkan pikiran sehingga medapat ridha Allah SWT. Ketiga, agar anak-anak yang tampil dapat termotivasi.

"Yang paling utama supaya anak-anak di Kota Bukittinggi bisa lebih giat dalam membaca dan menghafal Al-qur'an," ujarnya.

Tambahan dari salah seorang anggota DPRD, Bapak Edison Nimili, mengatakan bahwa Bukittinggi adalah negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (semakin banyak generasi yang hafal al-qur'an maka Allah akan menurunkan berkah dan anugerah dan rezki yang melimpah di negeri tersebut).

Beliau juga mengatakan bahwa selaku wakil rakyat, mereka akan menciptakan Kota Bukittinggi yang berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah dan mereka akan membuat kelas untuk mendidik anak-anak menjadi qari dan qariah. Sehubungan dengan itu, maka pada tahun 2022 akan diterbitkan buku untuk cara cepat menghafal dan belajar al-qur'an, di mana buku-buku tersebut akan dibagikan kepada anak-anak di Kota bukittinggi.

"Begitu besar harapan calon qari dan qariah untuk belajar dan menghafal Al-Qur'an, dengan tujuan agar Bukittinggi bukan hanya kota wisata tapi juga kota seribu (1.000) hafiz," ucap beliau.

(ril/sil)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update