Rakornis Perhubungan Darat se-Sumbar 2021 Digelar di Kabupaten Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

Rakornis Perhubungan Darat se-Sumbar 2021 Digelar di Kabupaten Solok

Minggu, 14 November 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-11-14T19:57:21Z

loading...
Rakonis Perhubungan Darat se-Sumbar 2021
Rakonis Perhubungan Darat se-Sumbar 2021 Digelar di Kabupaten Solok.

SOLOK, Mjnews.id - Rapat Koordinasi Teknis Bidang (Rakonis) Perhubungan Darat se-Sumatera Barat tahun 2021, digelar di Chinangkiak Dream Park diikuti oleh seluruh perwakilan Dinas Perhubungan se Sumatera Barat, Rabu (10/11/2021).

Penyelenggaraan Rakornis tersebut merupakan wahana konsolidasi dalam penerapan langkah-langkah strategis bidang perhubungan darat.

Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana dalam laporannya menyebutkan, Rakornis ini diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja penyelenggara bidang perhubungan darat yang lebih baik kedepannya dalam integrasi sesama Dinas Perhubungan di Sumatera Barat.

Ditambahkannya, dalam Rakornis ini juga dilakukan pembahasan terhadap usulan pembangunan infrastruktur pembangunan darat dari seluruh Kab/Kota di Sumatera Barat. Diantaranya terkait dengan pelayanan kepada masyarakat umum seperti pelayanan uji kendaraan bermotor dan lainnya.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda pada kesempatan tersebut mengatakan Rakornis ini sangat mendukung peningkatan sinergitas dan memperkuat jalur koordinasi perhubungan darat di Sumatera Barat. Bimbingan teknis ini tambah Bupati, menjadi dasar bagi para kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Bappeda Se-Sumatera Barat dalam menentukan program bekerja dan menyusun program kinerja ke depan.

Bupati menambahkan bahwa dirinya merasa sangat bangga dan mengapresiasi kehadiran Direktur sarana transportasi perhubungan darat dan anggota DPR RI Komisi V hadir dalam acara ini.

Bupati berharap kedepannya, apa-apa yang diharapkan dan menjadi kebutuhan bagi pemerintah daerah Kabupaten Solok khususnya.

"Kita berharap kebutuhan kita ini dapat diperjuangkan oleh Ibu Athari Gauthi Ardi sebagai perwakilan kita di DPR RI sesuai dengan tugas pokok dan fungsi s beliau di DPR RI. Sekaligus Kementerian Perhubungan adalah mitra kerja beliau di Komisi V," sambut Bupati.

Harapan tersebut disampaikan Bupati dikarenakan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh daerah khususnya Kabupaten Solok. Sementara target dari kepala daerah dalam visi misi mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat setidaknya dapat tercapai dalam masa pemerintahan kali ini.

"Dalam mengejar ketertinggalan daerah, kami atas nama kepala daerah Bupati Solok, harus bekerja keras mewujudkan visi misi tersebut. Segala daya dan upaya dalam mendapatkan dukungan dari berbagai sumber harus kita maksimalkan, termasuk dana pusat yang kita maksimalkan melalui peran dari Athari di DPR RI. Kami berharap harapan ini dapat terkabulkan demi terciptanya pembangunan di Kabupaten Solok dan memberikan dampak ekonomi baik yang juga bagi masyarakat Kabupaten Solok," harap Bupati Solok.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Solok H. Epyardi Asda. M. Mar. Anggota komisi V DPR RI, Athari Ghauti Ardi, Dirut Sarana Transportasi jalan perhubungan Darat, Mohamad Wisal Wasal. Kepala BPTD Wilayah III Provinsi Sumbar, Deny Kusdyana. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Heri Nofiardi. Para Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Bappeda Se-Sumatera Barat.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update