Roufa 21 Kebumen Berikan Pelatihan Bikin Keset kepada Anggota
×

Adsense

Adsense Mobile

Roufa 21 Kebumen Berikan Pelatihan Bikin Keset kepada Anggota

Senin, 29 November 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-11-29T07:40:16Z



Roufa 21 Kebumen Berikan Pelatihan Bikin Keset kepada Anggota
Roufa 21 Kebumen Berikan Pelatihan Bikin Keset kepada Anggota.

KEBUMEN, Mjnews.id - Puluhan Difabel mendapatkan pembinaan pelatihan membuat keset berbahan baku kain perca limbah konveksi kaos, Minggu (28/11/2021).

Walau baru launching 31 Oktober 2021 lalu, Roufa 21 menunjukkan serta melaksanakan program kerja yang sudah menjadi rencana kerja. 

Hadir dalam kegiatan tersebut puluhan anggota difabel beserta sejumlah Pengurus Roufa 21.

Bertempat di RT 01 RW 04 Dusun Karangmalang, Desa Murtirejo, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dengan penuh semangat puluhan difabel dari berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Kebumen ini menerima penyampaian materi cara membuat keset yang disampaikan oleh Siti Rokhmah yang sekaligus sebagai pengurus Roufa 21 Bidang Seni dan Budaya.

Ida Widiastuti sebagai pengurus Bidang Pengembangan SDM, dalam penyampaiannya kepada media mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana menambah ketrampilan bagi para penyandang kemampuan yang berbeda (Difabel), supaya menjadi motivasi untuk mereka memunculkan kreativitas baik dalam ketrampilan maupun yang lainnya. 

Secara terpisah, Ketua Roufa 21 Tur Hartoto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus serta anggota, sehingga kegiatan pelatihan keterampilan tersebut bisa berjalan.

"Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak sebagai wujud kepedulian terhadap Difabel, supaya mereka juga bisa memunculkan potensi yang ada melalui kreativitas apa pun," pungkas Toto.

(MM)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update