Sekdako Yota Balad Buka Musda Himpaudi Kota Pariaman 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekdako Yota Balad Buka Musda Himpaudi Kota Pariaman 2021

Selasa, 16 November 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-11-16T11:00:00Z

loading...
Yota Balad Buka Musda Himpaudi tahun 2021
Sekdako Pariaman, Yota Balad Buka Musda Himpaudi tahun 2021. (humas)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Yota Balad membuka Musyawarah daerah (Musda) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Pariaman Tahun 2021 di Balairung Walikota Pariaman, Selasa 16 November 2021.

Dalam sambutannya, Yota Balad mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru pendidikan anak usia dini (PAUD) Kota Pariaman yang selama ini telah mengabdikan diri demi perkembangan anak-anak dan sekaligus mengapresiasi Musda Himpaudi.

“Musda merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan apabila kepengurusan yang lama akan mengakhiri masa jabatannya. Himpaudi salah satu organisasi nasional yang berperan penting dalam perkembangan anak dan ini harus kita besarkan dan kita majukan bersama. Oleh karena ini, saat melakukan musda, hendaklah terpilih pemimpin yang kembali menjadi motivator untuk memajukan PAUD-PAUD yang selama ini masih jalan ditempat,“ ujarnya.

Pendidik dan tenaga kependidikan PAUD sebagai ujung tombak bagi suksesnya program pemerintah, terutama dalam pencanangan wajib belajar anak usia dini dan mencapai generasi emas pada tahun 2045. Himpaudi sebagai wadah pendidik dan tenaga kependidikan PAUD Indonesia, berkewajiban melakukan pembinaan secara instensif bagi segenap pengurus maupun anggotanya, baik pembinaan organisasi maupun profesi.

“Sesuai dengan Perpres Nomor 59 tahun 217 tentang tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s), dimana Tahun 2030 menjamin semua anak memiliki akses terhadap perkembangan dan pengasuhan anak usia dini, pendidikan prasekolah dasar yang berkualitas sehingga mereka siap untuk menempuh pendidikan dasar. Oleh karena itu Pemko Pariaman melahirkan Perwako Nomor 56 tahun 2020 tentang penyelenggaraan PAUD di Kota Pariaman,“ tambahnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Perwako inilah, nantinya kita harapkan kesadaran semua pihak akan pentingnya PAUD, sehingga pihak desa/kelurahan akan mendirikan PAUD. Di samping itu peran pengurus, pendidik dan tenaga kependidikan tidak bisa dikesampingkan. Kemampuan pendidik dalam menyesuaikan diri dengan anak-anak juga sangat diperlukan, tujuannya adalah agar si anak merasa lebih nyaman ketika berada di luar pengawasan orang tua.

“Kita berharap kepada Pembina/Bunda PAUD kecamatan untuk dapat berperan lebih aktif lagi dan kepada tenaga pendidk PAUD, Pemko Pariaman akan selalu berupaya keras memberikan yang terbaik kepada pendidik. Untuk itu tetap terus menambah sabarnya dan jangan pernah menyerah mendidik anak usia dini di Kota Pariaman,“ tutupnya.

Turut hadir dalam Musda Himpaudi Bunda PAUD Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Indriati Mardison.

(sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update