Duh! Seorang Pria Paruh Baya di Sawahlunto Cabuli Anak di Bawah Umur
×

Adsense

Adsense Mobile

Duh! Seorang Pria Paruh Baya di Sawahlunto Cabuli Anak di Bawah Umur

Kamis, 11 November 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-11-11T16:39:47Z



Ilustrasi.

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Jajaran Reskrim Polres Sawahlunto, pada Selasa (9/11/2021) berhasil  menangkap seorang pria paruh baya berinisial Ef (56), warga Mudik Air Kecamatan Lembah Segar. Tersangka Ef ditangkap atas tuduhan melakukan aksi tidak senonoh, berupa tindakan pencabulan terhadap seorang anak di bawah umur, sebut saja Bunga (14). 

Kapolres Sawahlunto, AKBP Ricardo Condrat Yusuf melalui Kasat Reskrim Polres Sawahlunto, Iptu Roy Sinurat  mengatakan bahwa penangkapan terhadap Ef atas adanya laporan polisi yang diterima pihaknya dengan Nomor : Laporan Polisi Nomor : LP/B/68/XI/2021/SPKT/POLRES SAWAHLUNTO/POLDA SUMBAR tanggal 9 November 2021. 

Dari laporan polisi tersebut, pihak Polres Sawahlunto melalui Reskrim menindaklanjutinya dan setelah dilakukan pemeriksaan dan introgasi, ditemukan alat bukti yang cukup dan Ef mengakui perbuatannya, langsung dilakukan penangkapan.

Kejadiannya, berawal pada Selasa (9/11/2021) sekira pukul 14.00 WIB, salah seorang warga setempat melihat Bunga (korban), masuk sendirian ke dalam rumah kediaman Ef. Sementara itu, Ef diketahui selama ini hidup sendiri tanpa keluarga. Karenanya, warga yang melihat ada gadis kecil (Bunga) yang masuk ke rumah tersebut, tentunya semakin menaruh curiga dan secara terus menerus tak beranjak untuk memantau rumah Ef.

Barulah sekitar pukul 15.30 WIB korban Bunga terlihat keluar dari rumah Ef dan langsung dipergoki oleh beberapa orang warga setempat. Selanjutnya, korban Bunga langsung dibawa ke rumah RW dan korban langsung mengakui bahwa Ef telah menyetubuhinya. 

Pengakuan korban Bunga (14) yang masih di bawah umur  tersebut disampaikan kepada orangtua korban dan orang tua korban pun langsung melaporkannya ke Polres Sawahlunto.

Sesuai dengan laporan masuk, langsung dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh Unit Reskrim Polres Sawahlunto dan Unit PPA Sat Reskrim Polres Sawahlunto. 
Dan pada hari Selasa (9/11) itu juga langsung dilakukan Pemeriksaan VER dan Interogasi terhadap Bunga (korban), serta saksi yang melihat saat bunga masuk dan keluar dari rumah pelaku Ef. 

Dan dari hasil pemeriksaan terhadap korban serta keterangan yang diperoleh, bahwa benar telah terjadi tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap Bunga (14) yang dilakukan oleh Inisial  Ef (56) di rumah kediamannya. 

Polisi bergerak cepat, dan pada hari itu juga, Selasa (9/11/2021) sesaat setelah mendapatkan bukti permulaan yang cukup terhadap pria inisial Ef langsung dilakukan penangkapan.

Hasil interograsi terhadap yang bersangkutan, tersangka Ef mengakui bahwa dirinya telah melakukan tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap Bunga sudah dilakukannya sebanyak tujuh (7) kali.

Tersangka Ef (56) akan dikenakan Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) Jo Pasal 82 ayat (1) Peraturan Pemerintah Pengganti Nomor 1 Tahun 2016 yang telah ditetapkan menjadi Undang-Undang berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 Jo Undang-Undang RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana. 

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan adalah satu (1) helai baju baju kaos kerah warna abu-abu bertuliskan Nudie Jeans serta satu (1) helai celana panjang kulot bewarna hitam dan bermotif.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update