Sidang Paripurna Pengusulan Pemberhentian Ketua DPRD Pasbar, Ini Hasilnya
×

Adsense

Adsense Mobile

Sidang Paripurna Pengusulan Pemberhentian Ketua DPRD Pasbar, Ini Hasilnya

Rabu, 10 November 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-11-10T17:35:44Z



Sidang Paripurna Pengusulan Pemberhentian Ketua DPRD Pasbar
Sidang Paripurna Pengusulan Pemberhentian Ketua DPRD Pasaman Barat. (humas)

Pasbar, Mjnews.id - Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD I Endra Yama Putra, Dibantu Wakil Ketua II Daliyus K, mengusulkan H. Erianto, SE sebagai Ketua DPRD pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024 menggantikan Parizal Hafni, ST.

Sidang paripurna dihadiri oleh Forkopimda dan nomor Kepala OPD Pemkab Pasaman Barat serta 29 anggota DPRD.

"Pengusulan Ketua DPRD dari Parizal Hani ke Erianto ini berdasarkan surat masuk dari Partai Gerindra yang sudah kita bahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD beberapa waktu lalu," kata Endra Yama, Selasa 9 November 2021.

Endra Yama Putra menambahkan, DPRD akan mengajukan pengusulan penggantian Ketua DPRD ini kepada Gubernur Provinsi Sumbar selaku pemerintah pusat melalui peraturan perundang-undangan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Setelah keluar surat keputusan dari gubernur, baru nanti diagendakan pelantikan Ketua DPRD Pasaman Barat H. Erianto," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPRD Pasbar Dasrial membacakan dasar pembekuan Ketua DPRD lama Parizah Hafni dari Partai DPP Gerindra, DPD Gerindra Sumbar dan surat Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat nomor: 028/DPC-GERINDRA/PB/X-/2021 tanggal 21 Oktober 2021 tanggal Pengajuan pergantian Pimpinan DPRD Kabupaten Pasaman Barat Partai Gerindra sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Selanjutnya dibacakan, keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nomor: 06 0102/Kpts/DPC-GERINDRA/2021 tanggal 08 Juni 2021 tentang Penggantian Pimpinan DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Pasaman Barat Sisa masa Jabatan Periode 2019-2024 atas nama Meilizar.

"Artinya penggantian antar waktu Ketua DPRD Pasaman Barat dari Parizah Hafni kepada H. Erianto yang sama-sama kader Gerindra ini sudah dilaksanakan sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku," ujar Endra Yama Putra.

Jika tak ada aral melintang, diperkirakan butuh waktu sekitar 14 hari untuk pengusulan gubernur, setelah itu akan dilaksanakan ketua DPRD Pasbar yang baru.

Sementara itu, H. Erianto SE mengatakan amanah yang diberikan kepadanya berdasarkan keputusan partai, dan akan dijalankan sebaik mungkin.

"Insya Allah amanah dari DPP Partai Gerindra ini akan kita laksanakan dengan baik. Mohon dukungan semua pihak, baik anggota DPRD, tokoh masyarakat dan rekan-rekan media untuk kemajuan Pasaman Barat di masa depan," kata H. Erianto.

(wyu)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update