SiSSCa dan HUT Kota Sawahlunto ke-133 Dilaksanakan dengan Sejumlah Pembatasan
×

Adsense

Adsense Mobile

SiSSCa dan HUT Kota Sawahlunto ke-133 Dilaksanakan dengan Sejumlah Pembatasan

Senin, 29 November 2021 | 23:01 WIB Last Updated 2021-11-29T16:01:47Z



SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Wawako Zohirin Sayuti, SE dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM pada Senin (29/11/2021) di balaikota, memberikan Keterangan Pers  sehubungan dengan acara pelaksanaan perayaan Hari Jadi Kota Sawahunto ke-133 yang didahului oleh kegiatan SiSSCa. 

Untuk parade busana Songket Silungkang atau agenda tahunan SiSSCa Tahun 2021, pada Selasa besok (30/11/2021) akan dilaksanakan dengan sistem hybrid atau tanpa penonton tetapi dapat disaksikan melalui siaran live streaming. 

"Mengingat pandemi Covid-19  masih menjadi ancaman bagi kita semua, sehingga pelaksanaan HUT Kota Sawahlunto dan Iven SiSSCa sebagai 100 wonderful Pariwisata Indonesia digelar dengan melakukan sejumlah pembatasan, baik untuk undangan maupun para peserta makan bajamba," ungkap Wako Deri Asta di hadapan para awak media di ruang rapat Balaikota Sawahlunto. 

Karenanya, pada tahun ini,  Pemko Sawahlunto untuk acara makan bajamba, tidak mengundang para tokoh masyarakat perantau maupun masyarakat dari luar Kota Sawahlunto. Untuk undangan,  hanya ditujukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta dua (2) anggota DPRD Sumbar, asal Sawahlunto. 

Sementara itu, untuk tempat pelaksanaan acara tradisi Makan Bajamba, yang biasanya digelar di pusat kota (Lapseg dan Pasar Remaja), pada tahun ini dipindah ke Taman Danau Kandih dengan memberlakukan Prokes secara ketat dan bagi para pesertanya, wajib sudah divaksin.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update