Tim Entri Data Kodim 0708 Purworejo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Banjarejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Tim Entri Data Kodim 0708 Purworejo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Banjarejo

Senin, 29 November 2021 | 13:30 WIB Last Updated 2021-11-29T07:52:18Z



Tim Entri Data Kodim 0708 Purworejo Dampingi Vaksinasi di Banjarejo
Tim Entri Data Kodim 0708 Purworejo Dampingi Vaksinasi di Banjarejo.

Purworejo, MJNews.id - Gelaran vaksinasi tahap I dan II dilaksanakan di Desa Banjarejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Senin 29 November 2021.

Kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dimaksud untuk mempercepat pemerataan sasaran vaksin sehingga target pemerintah dalam rangka memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat bisa terpenuhi.

Dengan tervaksinasinya masyarakat, tentunya akan memperkuat herd immunity sehingga kehidupan normal bisa segera pulih kembali.

Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dibantu tim data entri dari Kodim 0708 Purworejo melakukan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi di desa-desa. Data entri yang tercatat selanjutnya akan menjadi data laporan yang akurat yang disampaikan kepada Kementerian Kesehatan dan juga kepada kemendagri melalui Dinas kesehatan Kabupaten Purworejo.

Ketua Tim data entri Kodim 0708, Sertu Parlan menjelaskan bahwa tim entri dari kodim di tugaskan oleh pimpinan untuk membantu pelaksanaan vaksin di Desa Banjarejo.

"Tim data entri akan selalu siap apabila diminta bantuannya," ujar Kapten Sudirman selaku Pasiter kodim 0708 Purworejo.

Kepala Desa Banjarejo, Hidayat mengatakan bahwa sebaran vaksin di Desa Banjarejo sudah mencapai 90 persen lebih dari jumlah penduduk Desa Banjarejo total 701 jiwa yang wajib vaksin dan 644 jiwa sudah mendapat suntikan vaksin baik tahap I maupun II. 10 orang gagal vaksin karena vaktor kesehatan dan sisanya dari luar desa.

"Harapan ke depannya apabila sertifikat vaksin dijadikan syarat pengurusan administrasi masyarakat Desa Banjarejo tidak mengalami kesulitan dan kehidupan bisa pulih normal seperti dulu sehingga kegiatan ekonomi masyarakat juga bisa pulih kembali," pungkasnya.

Bidan Desa Banjarejo, Khasanati, Amd.Keb dengan telaten membujuk serta menjemput warga yang belum atau takut disuntik vaksin. Terbukti, capaian vaksin di Desa Banjarejo tertinggi di Kecamatan Bayan.

Babinsa Desa Banjarejo, Peltu Sugiyatman didampingi Serda Sutiyo memantau jalannya kegiatan dan mengapresiasi semua anggota tim yang selalu menerapkan prokes dengan ketat.

(fix)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update