Vaksinasi di Silungkang Berhasil Melebihi Target
×

Adsense

Adsense Mobile

Vaksinasi di Silungkang Berhasil Melebihi Target

Selasa, 02 November 2021 | 19:13 WIB Last Updated 2021-11-02T12:13:07Z

loading...
SAWAHLUNTO, MJNews.id - Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH pada Selasa siang (2/11/2021) membuka kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional melalui BPJS Kesehatan, yang diselenggarakan serta difasilitasi oleh Anggota DPR RI Komisi IX, asal Kota Sawahlunto, Darul Siska. 

Pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Hall Serbaguna Silungkang ini, kegiatan utamanya adalah  Vaksinasi Covid-19 yang pelaksanaannya dilakukan di balai adat KAN (Pasar) Silungkang. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Silungkang, Supar, MSi guna membantu percepatan pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 di Kota Sawahlunto, khususnya di Silungkang. 

Pelaksanaan Vaksinasi dimulai pada pukul 14.00 wib atau setelah kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan selesai dilakukan. 

Kita diketahui, pelaksanaan Vaksinasi di Silungkang, salah satunya guna untuk mengejar ketertinggalan Silungkang secara presentase dari daerah lainnya di Kota Sawahlunto, dalam pelaksanaan Vaksinasi. 

Wako Deri Asta dalam arahannya mengatakan, Sawahlunto secara keseluruhan hingga saat ini telah mencapai 63 persen pelaksanaan Vaksinasi. Artinya, hingga awal Desember 2021 atau pada saat ultah Kota Sawahlunto, kita harapkan kekurangan 17 persen untuk mencapai sedikitnya 80 persen, dapat terpenuhi.

"Sehingga kegiatan ulang tahun (Ultah) Kota Sawahlunto dapat kita laksanakan, termasuk untuk  kegiatan khas dan rutin dilakukan Kota Sawahlunto pada setiap ulang tahun kota, berupa makan bajamba," ungkap Deri Asta. 

Pelaksanaan kegiatan ini, juga sebagai upaya kita dalam meningkatkan Herd Immunity bagi warga masyarakat, Kota Sawahlunto. Pada kegiatan Vaksinasi di Pasar Silungkang ini, dari target semula untuk 200 orang namun pada pelaksanaannya, dapat terpenuhi bahkan melebihi dari target yang telah ditentukan (228). 

Lebih lanjut Wako Sawahlunto menyatakan, kegiatan Vaksinasi ini merupakan sebuah ikhtiar dan usaha bersama dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Karenanya, semua ini adalah tanggung jawab kita bersama.

"Pemko bersama Polres Sawahlunto dan jajarannya serta partisipasi aktif dari seluruh unsur dan tokoh masyarakat, dalam satu irama untuk segera dapat memutus mata rantai Pandemi Covid-19, di Kota Sawahlunto," pungkas Wako Deri Asta seusai acara di Pasar Silungkang.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update