Wabup Pessel Serahkan Penghargaan kepada PPID Pembantu dan Nagari Terbaik
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Pessel Serahkan Penghargaan kepada PPID Pembantu dan Nagari Terbaik

Rabu, 24 November 2021 | 01:30 WIB Last Updated 2021-11-24T09:03:45Z



penghargaan kepada PPID Pembantu dan Nagari Terbaik
Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah serahkan penghargaan kepada PPID Pembantu dan Nagari Terbaik. (humas)

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah menyerahkan penghargaan kepada PPID Pembantu dan Nagari terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021 di gedung PCC, Selasa (23/11/2021). 

Acara penyerahan penghargaan kepada PPID Pembantu dan Nagari terbaik itu dihadiri Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat, Arif Yumardi, Kepala Dinas Kominfo, Junaidi dan undangan lainnya. 

Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah mengatakan, dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan informasi pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat serta Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat.

Dimana, tahun ini merupakan tahun keempat kembali melaksanakan pemeringkatan PPID Pembantu dan Nagari tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021.

"Kegiatan ini sebagai bentuk konsistensi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. Secara umum, prosedur dan indikator penilaian hampir sama dengan memonitoring dan evaluasi yang dilakukan Komisi Informasi, dimana bedasarkan peraturan Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat No.1 tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi," sebutnya.

Dikatakan, menjadi juara bukan tujuan utama dari keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan, melainkan ini merupakan bonus dari komitmen dan konsistensi pemerintah daerah untuk terbuka dan memberikan pelayanan informasi publik yang optimal bagi masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih tas hasil yang telah dicapai. Ini merupakan kerjasama dan dukungan dari seluruh PPID Pembantu dan Nagari. Diharapkan prestasi yang diperoleh bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan ke depan," harap wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Pesisir Selatan, Junaidi mengatakan, kategori pemeringkatan PPID Pembantu dan Nagari itu dibagi menjadi 3 yaitu perangkat daerah, kecamatan dan pemerintah nagari. 

Disebutkan, proses pemeringkatan diawali dengan bimbingan teknis, pengisian dan pengembalian kuesioner, verifikasi, pengumuman 5 besar, visitasi ke 5 besar, pembahasan dan penetapan hasil pemeringkatan.

"PPID Pembantu dan Nagari terbaik untuk masing-masing kategori ditetapkan berdasarkan akumulasi nilai tahap 1 dan nilai visitasi. Tiga terbaik mendapatkan tropi, piagam penghargaan dan uang tunai," katanya.

(myd)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update