Wabup Risnawanto Support Kafilah MTQ ke-39 Pasbar di Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Risnawanto Support Kafilah MTQ ke-39 Pasbar di Padang Panjang

Senin, 15 November 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-11-16T09:37:52Z

loading...
Risnawanto mengunjungi kafilah MTQ ke-39 Pasbar di Kota Padang Panjang
Wakil Bupati Risnawanto mengunjungi kafilah MTQ ke-39 Pasbar di Kota Padang Panjang, Senin (15/11/2021). (humas)

Pasaman Barat, Mjnews.id - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto didampingi beberapa kepala OPD, Senin (15/11/2021) mengunjungi kafilah Pasbar di Kota Padang Panjang  untuk memberikan semangat kepada peserta MTQ Nasional ke-39 tingkat Provinsi Sumbar tersebut. Ia berharap Kafilah Pasbar tetap semangat dan percaya diri ketika tampil.

"Jika usaha sudah kita lakukan dengan maksimal, untuk diserahkan kepada yang maha kuasa. Harapan kita, semoga kafilah Pasbar bisa mengharumkan nama Bumi Mekar Tuah Basamo. Dipundak kafilah semua harapan kami tertumpang," kata Risnawanto.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MTQ sekaligus Kabag Kesra Setda Pasbar Hendrizal, Senin (15/11) mengatakan jika kafilah Pasbar sudah mengikuti 7 pertandingan pertandingan. Antara lain tilawah TK, tilawah anak-anak, hafidz 5 jus, kaligrafi. Dari beberapa perlombaan yang diikuti ada beberapa kafilah yang masuk final dan ada yang nilainya cukup tinggi.

"Insya Allah, semoga kita bisa mengharumkan nama Pasbar di ajang MTQ ini," kata Hendrizal.

Ia menambahkan, sampai saat ini kafilah dan pendamping berada dalam kondisi sehat. Apalagi di lokasi kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan menggunakan masker sudah mencegah hambatan untuk mengurangi mobilitas dan kafilah yang berangkat tentunya divaksin.

"Untuk itu, kami mohon dukungan semua pihak. Agar kafilah bisa mengikuti perlombaan sampai selesai dan membawakan nama baik Pasbar," katanya.

Kegiatan MTQ ke 39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Padang Panjang digelar mulai 12-19 November 2021 yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Sumbar. Kafilah dari Pasbar membuka 107 orang yang terdiri dari 54 orang peserta yang akan mengikuti 13 cabang lomba dan 53 orang pelatih, pendampingan serta tenaga kesehatan resmi.

Sedangkan perlombaan MTQ yang diikuti sebanyak 13 perlombaan perlombaan diantaranya Tilawah, Tartil, bintang kasidah, Khutbah Jumat, Tafsir Al Qur'an, kaligrafi dan lain sebagainya.

(wyu)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update