Wagub Audy Joinaldy Peringati Hari Makan Ikan di Dinas KP Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Wagub Audy Joinaldy Peringati Hari Makan Ikan di Dinas KP Sumbar

Kamis, 25 November 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-11-25T15:17:31Z



Hari Makan Ikan di Dinas KP Sumbar
Kadis Kelautan Perikanan Sumbar, Dr. Desniarti nikmati kuliner berbahan ikan usai peringati hari makan ikan nasional yang ke-8 di Kantor DKP Sumbar.

Padang, Mjnews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengajak masyarak Sumbar gemar makan ikan. Karena dari ikan merupakan sumber protein yang sangat luar biasa. 

Ungkapan ini dikatakan Wagub Sumbar Audy Joinaldy usai memperingati Hari Makan Ikan Nasional (Harkanas) ke-8 yang diperingati oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar, berlangsung di Kantor DKP Sumbar, Kamis 25 November 2021.

Menurut Audy, penduduk Sumbar lebih berpotensi bisa tercapai volume makan ikan pertahunnya secara nasional.

"Saat ini penduduk Sumbar makan ikan telah mencapai sekira 95,5 kg pertahunnya," kata Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Dr. Desniarti. 

Lanjut Wagub, jika dibandingkan dengan tingkat nasional penduduk sumbar sudah hampir tercapai rata-rata konsumsi makan ikan pertahunnya. 

Disebutkan Audy Joinaldy, di Sumbar terdapat 7 daerah kabupaten bersentuhan langsung dengan laut. Diantaranya daerah kabupaten Padang Pariaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, serta yang lainnya.

(Obral Caniago)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update