Waka DPD RI Mahyudin Gelar Vaksinasi untuk Warga Sangatta
×

Adsense

Adsense Mobile

Waka DPD RI Mahyudin Gelar Vaksinasi untuk Warga Sangatta

Selasa, 02 November 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-11-02T12:00:00Z



Waka DPD RI Mahyudin Gelar Vaksinasi untuk Warga Sangatta
Waka DPD RI Mahyudin Gelar Vaksinasi untuk Warga Sangatta.

Sangatta, Mjnews.id - Wakil Ketua DPD RI, Dr. H. Mahyudin, ST. MM kembali lakukan kegiatan vaksinasi berlokasi di halaman luas nan asri Cafe Kopikai di Jalan Soekarno-Hatta Sangatta. Harapan Mahyudin dengan percepatan vaksinasi akan dicapai Herd Immunity di Kutai Timur.

Kegiatan vaksinasi ini menggunakan Vaksin Astrazeneca Dosis 1 dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPD RI, Dr. H. Mahyudin, ST, MM bekerjasama dengan BPC HIPMI Kutai Timur dan Kopikai Sangatta yang melibatkan Dinas Kesehatan Kutim dengan jumlah tim 50 orang terdiri dari Nakes, Satpol PP, Dishub dan Babinsa.

Antusias warga Sangatta terlihat sejak pukul 08:00 Wita dimulainya kegiatan, warga usia lanjut sangat diutamakan.

Pantauan di lapangan, sangat nampak kalangan usia lanjut mendapat perlakuan khusus oleh panitia acara vaksinasi. Sampai jam istirahat pukul 12.00 WIB siang, sudah 577 yang sudah tervaksin dari 700 pendaftar.

Lokasi pelaksanaan yang terbilang luas dan jumlah antrean yang telah ditata baik memberikan kenyamanan peserta.

M. Yusuf sebagai koordinator tim vaksin dari Dinkes Kutim menyampaikan terima kasih kepada panitia karena telah membantu mencari sasaran masyarakat yang akan divaksin.

"Semoga Kutim bisa masuk ke level 2," harapnya.

Hadir juga Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutim, Maswar, SE yang memantau jalannya vaksinasi. Dia menjuluki tenaga nakes vaksin ini sebagai Ksatria Kesehatan.

Menurutnya, nakes adalah garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19 yang hampir berjalan 2 tahun. Tampak hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr. Bahrani yang memantau jalannya vaksinasi.

Sementara Mahyudin memohon maaf atas ketidakhadirannya. Hal ini disebabkan tugas memimpin paripurna ke 5 DPD RI bertepatan dilaksanakan hari ini.

"Saya berharap pelaksaannya bisa berjalan lancar. Saya senang vaksin jenis Astrazeneca hadir di tengah minat dan kesadaran tinggi masyarakat Sangatta untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Ini pertanda baik sebab ada perubahan stigma, yang dulu masyarakat takut divaksin namun dengan imbauan pemerintah membuat sadar pentingnya divaksin," tutur Mahyudin lewat pesan singkatnya.

(rls/dpd)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update