Wakil Bupati Siak Sambut Kedatangan Wako Sawahlunto Bersama Rombongan
×

Adsense

Adsense Mobile

Wakil Bupati Siak Sambut Kedatangan Wako Sawahlunto Bersama Rombongan

Sabtu, 06 November 2021 | 16:05 WIB Last Updated 2021-11-06T09:05:02Z



Wakil Bupati Siak Sambut Kedatangan Wako Sawahlunto Bersama Rombongan
Wakil Bupati Siak Sambut Kedatangan Wako Sawahlunto Bersama Rombongan.

RIAU, Mjnews.id - Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama rombongan tokoh adat dan agama Kota Sawahlunto pada Sabtu (6/11/2021) di Kabupaten Siak disambut oleh Wakil Bupati Husni Merza. 

Kedatangan rombongan tokoh adat dan agama Sawahlunto ini untuk melaksanakan kegiatan studi komparatif ke Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Rombongan Wako Sawahlunto ini, terdiri dari unsur LKAAM, MUI dan Bundo Kanduang se-Kota Sawahlunto. 

Dalam kegiatan ini, Walikota Deri Asta didampingi langsung oleh pembina Bundo Kanduang Ny. Meivyta Deri Asta dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dr dr Ambun Kadri, MKM.

Pemko Sawahlunto memfasilitasi para tokoh adat dan agama inivdalam melaksanakan studi komparatif, merupakan salah satu bentuk dari komitmen Pemko Sawahlunto, dalam mendukung dan membantu pelestarian dan perkembangan adat dan agama. 

"Dengan terwujudnya kehidupan adat dan agama yang semakin baik, itulah bunyi dari misi pertama Pemko Sawahlunto. Karenanya, Pemko akan mendukung berbagai program tentang adat dan agama, termasuk dalam meningkatkan kapasitas pemangku adat dan agama melalui studi komparatif," ujar Walikota Deri Asta. 

Dalam pertemuan dengan Wakil Bupati Siak dan dari LAM Kabupaten Siak dihadiri langsung oleh Ketua Umum, Datuk Sri Haji Wan Said. 

Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak, dalam kegiatan ini melaksanakan diskusi bersama. Berbagai poin dibahas dalam pertemuan ini, termasuk mengenai tentang peran serta lembaga adat dan agama dalam membantu masyarakat dan pemerintahannya.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update