Wakil Bupati Tanah Datar Silaturahmi Bersama IKPL Jabodetabek
×

Adsense

Adsense Mobile

Wakil Bupati Tanah Datar Silaturahmi Bersama IKPL Jabodetabek

Selasa, 23 November 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-11-23T07:30:51Z

loading...
Wabup Tanah Datar Silaturahmi Bersama IKPL Jabodetabek
Wabup Tanah Datar, Richi Aprian Silaturahmi Bersama IKPL Jabodetabek. (humas)

JAKARTA, Mjnews.id - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian bersama Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian didampingi Kabag Tata Pemerintahan Setda Tanah Datar, Abdul Rahman Hadi dan rombongan, Senin (22/11/2021) malam penuhi undangan silaturahmi dan diskusi dari Ikatan Keluarga Padang Luar (IKPL) Jabodetabek. 

Silaturahmi yang dilakukan di Rumah Makan Sederhana yang terletak di Kebon Jeruk Jl. Panjang Raja Jakarta Barat itu juga dihadiri langsung oleh Ketua DPP IKPL Pusat H. Dainir, Ketua IKPL Jabodetabek H. Riri beserta pengurus dan ketua DPC IKPL serta dihadiri juga oleh salah seorang sesepuh IKPL H. Idris. 

H. Riri selaku ketua IKPL Jabodetabek dikesempatan itu kepada Wabup dan rombongan sampaikan, bahwa saat ini IKPL memiliki beberapa program kegiatan seperti pembangunan lapangan bola kaki dan gedung serbaguna yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan seluruh anggota IKPL yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya. 

Selain itu, H. Riri juga mengharapkan Pemda Tanah Datar melalui bapak Bupati dan Wakil Bupati bisa membantu dan memfasilitasi agar semua warga Padang Luar yang di rantau semuanya bisa didata, sehingga semuanya bisa terorganisir didalam naungan IKPL. 

"Kami berharap sekali melalui bapak Bupati dan Wakil Bupati bisa membantu untuk mendata seluruh perantau yang berasal dari Padang Luar Rambatan. Saat ini jumlah kami yang di rantau banyak pak, namun tidak semuanya terdata dan tergabung di IKPL. Kesulitan kami untuk melakukan pendataan didukung dengan basic para perantau kami yang rata-rata sebagai pedagang yang memang agak sulit mencari waktu untuk berkumpul-kumpul, untuk itu melalui kesempatan ini kami berharap Pemda Tanah Datar bisa membantu," ujar H. Riri. 

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPP IKPL Pusat H. Dainir yang diamini oleh seluruh pengurus dan ketua DPC IKPL yang hadir malam itu. 

"Jumlah kami cukup banyak pak, dan bila disatukan semuanya kami bisa menjadi kekuatan yang cukup besar untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar," sampai H. Dainir. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua IKPL. Menurut Wabup Richi, untuk membangun kabupaten Tanah Datar tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun juga membutuhkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat termasuk perantau. 

"Kami sangat menyadari peran perantau sangat penting untuk mendukung pemerintah dalam membangun daerah, apalagi dalam 9 bulan kami menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Tanah Datar langsung menghadapi pandemi covid 19 dan anggaran banyak terserap untuk penanggulangan covid. Namun demikian alhamdulillah, walau dimasa sulit Tanah Datar masih mampu mengendalikan harga pasar dan puncaknya Tanah Datar diganjar penghargaan TPID Award kategori Kabupaten se-Sumatera oleh pemerintah pusat," kata Richi Aprian. 

Lebih lanjut disampaikan Wabup Richi, beberapa waktu lalu Tanah Datar juga mendapatkan penghargaan WTP 7 kali berturut-turut oleh Kementerian Keuangan RI, dan yang terakhir hari ini KAN Salimpaung juga berhasil meraih prestasi sebagai KAN terbaik dalam penilaian KAN berprestasi se Sumatera Barat. 

Wabup juga menyampaikan, untuk pelaksanaan program unggulan bajak gratis, saat ini untuk mendukung program tersebut Pemda sedang menyiapkan brigade alsintan. 

"Selain program bajak gratis, kami juga sedang berupaya menarik para investor untuk berinvestasi ke kabupaten Tanah Datar. Disamping juga pengembangan UMKM, yang mana besok juga akan dilakukan penandatanganan MoU antara Fakultas Teknologi Pertanian dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia serta dilanjutkan diskusi tentang pengembangan produk-produk lokal," pungkas Wabup Richi. 

Pada giat silaturahmi tersebut juga dilakukan diskusi ringan terkait beberapa isu pembangunan di Tanah Datar antara Wabup dengan para perantau IKPL.

(Prokopim)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update