Wako Genius Umar Komit Tingkatkan Pelayanan Publik di Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Genius Umar Komit Tingkatkan Pelayanan Publik di Pariaman

Kamis, 04 November 2021 | 03:30 WIB Last Updated 2021-11-04T07:32:17Z



Genius Umar dampingi Diah Natalisa
Wako Genius Umar dampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Diah Natalisa yang melakukan kunjungan ke Kota Pariaman, Rabu (3/11/2021). (humas)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar berkomitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan publik.

Hal itu diungkapkan Genius Umar usai mendampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), Diah Natalisa yang melakukan kunjungan ke Kota Pariaman, Rabu (3/11/2021).

“Pemko Pariaman terus meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat di Kota Pariaman. Pelayanan publik terhadap segenap masyarakat adalah menjadi tanggungjawab pemerintah. Kita tidak ingin dalam pelayanan publik banyak mengalami hambatan terutama dalam kualitas pelayanan. Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik harus mereka rasakan apalagi saat ini Pemko Pariaman sudah mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Dimana dalam satu lokasi, masyarakat dapat melakukan pengurusan berbagai hal,“ ungkapnya.

Salah satu fungsi pemerintah adalah menyelenggarakan kegiatan pembangunan dan pelayanan sebagai bentuk dari tugas umum pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Mewujudkan pelayanan publik yang baik, Pemko Pariaman 2 (dua) tahun yang lalu dengan anggaran yang sangat minim berhasil mendirikan MPP. Meskipun MPP ini sudah menjadi urutan teratas di tingkat Provinsi Sumatera Barat, Pemko Pariaman masih terus lakukan peningkatan.

“TIdak hanya membangun MPP di Kota Pariaman, Pemko Pariaman juga melakukan pembenahan terhadap pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pariaman yang posisinya bersebelahan dengan MPP. Dengan adanya kunjungan Ibu Diah Natalisa, kita berharap masukan-masukan yang lebih baik sehingga pelayanan publik di Kota Pariaman bisa berstandar nasional sehingga nantinya kita juga mendapat kunjungan Menpan RB RI,“ ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Republik Indonesia (RI) Diah Natalisa usai melihat langsung MPP dan Disdukcapil Kota Pariaman memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap pelayanan publik di Kota Pariaman karena Kota Pariaman yang merupakan sebuah kota kecil di Provinsi Sumatera Barat telah berhasil membangun MPP.

“Ini kunjungan pertama yang saya lakukan ke Kota Pariaman dan saya sangat bersyukur bisa mengunjungi Kota Pariaman. Disini saya merasakan nuansa yang berbeda dengan daerah lain, saya melihat kolaborasi yang begitu apik antara Pemko Pariaman, dengan pihak internal maupun eksternal. Artinya sesama pemberi dan penyelenggara pelayanan publik mempunyai visi yang sama yaitu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,“ ungkapnya.

Ia menambahkan Kota Pariaman mempunyai modal yang sangat berharga, pertama adalah komitmen pimpinan daerah. Komintmen ini tidak hanya sekedar kata-kata dan saya melihat langsung semangat Walikota Pariaman memperkenalkan semua jenis pelayanan yang ada di MPP dan inovasi yang telah dilakukan Disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Melihat luas dan jumlah penduduk di Kota Pariaman saat ini, saya yakin Walikota Pariaman bersama Wakil Walikota dan jajarannya mampu membahagiakan masyarakat di Kota Pariaman dengan pelayanan yang diterapkan. Dengan ide-ide kreatif dan terobosan yang dilakukan, saya yakin bisa melakukan hal-hal yang akan membawa kemaslahatan,“ tambah kakak kandung dari Jenderal Tito Karnavian ini.

“Saya melihat Kota Pariaman merupakan kota kecil yang berpotensi maju cukup besar. Ke depan semoga saja Walikota Pariaman mampu lebih mempercantik Kota Pariaman lagi dengan lebih banyak melibatkan stakeholder lainnya sehingga Kota Pariaman mampu menjadi kota harapan wisatawan, tidak hanya tingkat provinsi melainkan nasional bahkan mancanegara. Untuk kemajuan pelayanan publik di Kota Pariaman, kami Kemenpan RB siap membantu dan memberikan dukungan,“ tutupnya.

(dl/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update