Anggota DPRD Kota Bukittinggi Abdul Rahman Serahkan Dana Pokir di Penghujung 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Anggota DPRD Kota Bukittinggi Abdul Rahman Serahkan Dana Pokir di Penghujung 2021

Selasa, 28 Desember 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-12-28T16:30:00Z


loading...

Anggota DPRD Kota Bukittinggi Abdul Rahman Serahkan Dana Pokir
Anggota DPRD Kota Bukittinggi Abdul Rahman Serahkan Dana Pokir di Penghujung 2021.

Bukittinggi, MJNews.id - Di penghujung tahun 2021, anggota DPRD Kota Bukittinggi dari fraksi PKB Abdul Rahman masih menyempatkan diri menyerahkan pokok-pokok pikiran (Pokir) kepada masyarakat di dua kelurahan berbeda, yaitu Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah (ATTS), Kecamatan Guguak Panjang dan Kelurahan Birugo, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Penyerahan Pokir dari anggota DPRD Abdul Rahman yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Guguak Panjang ini diserahkan di hari yang sama dengan waktu berbeda pada Selasa 28 Desember 2021, bertempat di kelurahan masing-masing.

Kunjungan Anggota DPRD Kota Bukittinggi dalam rangka penyerahan pokir disambut oleh Muspika, ketua LPM, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Kamtibmas dan sejumlah pemuda. Bantuan pokir Abdul Rahman lebih menitikberatkan kepada penunjang kegiatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Untuk kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, pokir yang diserahkan Abdul Rahman berupa satu set gendang tambua, sound system, kursi plastik sebanyak 220 buah, dua buah tenda ukuran 4 x6 dan sejumlah perangkat alat shalat dan sejumlah triplek papan nama.

Sedangkan untuk masyarakat Kelurahan Birugo, pokir Abdul Rahman uang sebesar Rp 90 juta untuk pembuatan plank Asmaul Husna dan pengadaan peralatan seni tradisional pencak silat Alang Ponggongan. Sebelumnya anggota DPRD Abdul Rahman dulunya adalah lurah ATTS terlama dengan masa tugas 32 tahun.

Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan, pokir yang diserahkan itu pergunakanlah tolong dipelihara sebaik-baiknya, seperti tenda dan kursi boleh disewakan kepada masyarakat membutuhkan ini dapat menambah kas pemuda dan pemudi.

Abdul Rahmad mengingat masa lalu Ketika masih lurah, sulitnya minta bantuan untuk memperbaiki jembatan setiap di ajukan anggaran tidak pernah lolos, tidak pernah diapresiasi oleh pemko, rasanya seperti nagari terpencil karena jembatannya darurat. Alhamdulillah dengan dana pokir ini sebesar Rp 100 juta sekarang sudah selesai 90 persen.

Memang ada satu keuntungan kita duduk menjadi anggota dewan, salah satu contoh jembatan ini dalam Musrenbang sudah beberapa kali diusulkan tidak pernah lolos, tapi sekarang dengan dana pokir ini bisa di loloskan dan sekarang sudah menjadi jembatan permanen.

Kedua, pokir yang ada untuk tahun 2021 memang terbanyak saya peruntukan untuk Tangah Sawah tetapi yang namanya anggota dewan sudah menjadil wakil rakyat Bukittinggi, jadi ada yang saya peruntukkan ke kelurahan lain contohnya ke Tarok, Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan juga Birugo.

"Harapan saya, jangan sudah ada maka bertengkar dan saya tetap berjanji jika ini berjalan dengan lancar saya tidak segan-segan untuk menambah di tahun depan. Tetapi dengan catatan tolong pokok-pokok pikiran betul-betul bermasyarakat untuk kegiatan remaja," ujar Abdul Rahman.

(ril)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update