Baznas Kota Payakumbuh Studi Tiru ke Kabupaten Agam
×

Adsense

Adsense Mobile

Baznas Kota Payakumbuh Studi Tiru ke Kabupaten Agam

Kamis, 30 Desember 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-12-30T09:00:30Z



Baznas Kota Payakumbuh Studi Tiru ke Kabupaten Agam
Baznas Kota Payakumbuh Studi Tiru ke Kabupaten Agam.

Lubuk Basung, Mjnews.id - Baznas Kota Payakumbuh berkunjung ke Baznas Agam, yang disambut langsung oleh para pimpinan lembaga pengelola zakat itu, di Kantor Baznas Agam, Rabu 29 Desember 2021.

Plt Ketua Baznas Kota Payakumbuh, Syafrudin mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka menjalin silaturahmi sesama lembaga pengelola zakat, supaya bisa sharing informasi dalam mengelola dana umat.

“Saya sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua bidang pengumpulan, kini ditunjuk jadi Plt dan perlu rasanya kita bersilaturahmi,” ujarnya.

Ia memilih Baznas Agam sebagai lokus kunjungan silaturahmi ini, karena telah lama berdiri dan sudah terbilang tua, bahkan menjadi rujukan bagi Baznas yang ada di Sumbar.

“Apalagi ZIS di Baznas Agam kenaikannya sangat signifikan, sehingga kita memutuskan untuk memilih Baznas Agam sebagai lokus kunjungan silaturahmi ini,” sebutnya.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein menyambut baik kunjungan Baznas Kota Payakumbuh tersebut.

Ia mengatakan, peningkatan zakat di Agam tidak terlepas dari peran Bupati Agam, yang mewajibkan pemotongan zakat 2,5 persen dari gaji ASN.

“Bahkan juga didorong dengan meningkatnya kesadaran muzakki untuk berzakat melalui Baznas. Tahun 2022 kita targetkan pengumpulan zakat sebesar Rp11 miliar,” katanya.

Dikatakannya, masa jabatan pimpinan Baznas Agam juga akan berakhir, kini Bupati Agam sudah siapkan SK pansel untuk menyeleksi calon pimpinan Baznas periode berikutnya.

“Masa jabatan kita bersama unsur pimpinan lainnya akan berakhir Februari 2022,” terangnya.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update