Berawal dari Hobi, Pebalap Wanita Ini Wakili Kebumen di Kejuaraan Drag Bike Tingkat Nasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Berawal dari Hobi, Pebalap Wanita Ini Wakili Kebumen di Kejuaraan Drag Bike Tingkat Nasional

Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-12-11T09:36:31Z


loading...

Anggi Irma Sagita
Anggi Irma Sagita, (21 tahun).

Kebumen, MJNews.id - Berawal dari hobi menonton balapan motor, Anggi Irma Sagita, (21 tahun), warga Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, kini mewakili Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah mengikuti Kejuaraan Drag Bike Nasional di kelas bracket 8 detik poin di Sirkuit Jalingkut Kota Tegal, Sabtu (11/12/2021).

Wanita mungil yang akrab dipanggil Anggi, saat berbincang-bincang dengan awak media di kediaman Sulistiyo Widodo, Jumat (10/12/2021) menuturkan, awal mulai menekuni balap motor itu saat dirinya hobi nonton balapan motor sehingga Anggi memutuskan untuk menekuni balapan supaya dapat menyalurkan hobi balapannya. 

Anggi yang juga alumni SMK Teknologi Informasi Gombong saat disinggung awak media terkait pembiayaan pendaftaran Kejuaraan drag bike tingkat nasional yang diselenggarakan pada Sabtu (11/12/2021) di Jalingkut Kota Tegal menyampaikan, perihal biaya pendaftaran beberapa event yang diikutinya dibantu oleh dermawan asal Gombong, Sulistiyo Widodo.

"Untuk event drag bike kali ini saya ikut di kelas bracket 8 detik poin dan semua biaya pendaftarannya dibantu oleh bapak Sulistiyo Widodo," ungkap Anggi.

"Alhamdulillah! Saya dapat bertemu dengan beliau sehingga beliau berkenan membantu dalam pembiayaan mulai dari biaya operasional event termasuk memberikan biaya untuk tim selama melaksanakan event Kejuaraan drag bike tingkat nasional," ucap Anggi.

Anggi pun juga tidak lupa meminta doanya kepada masyarakat Kebumen supaya dalam event drag bike tingkat nasional kali ini yang di gelar di Tegal dapat meraih hasil maksimal sehingga nantinya dapat membawa nama harum kabupaten Kebumen di Kejuaraan drag bike tingkat nasional.

Prestasi Anggi anak pertama dari pasangan Lasno dan Prihatin ini pernah menjuarai drag bike tingkat nasional, antara lain :
1. Podium 4 IDC seri 2 kebumen kelas bracket 9 wanita tahun 2019
2. Podium 3 kelas Bracket 8.5 detik event LSI semarang tahun 2019
3. Podium 2 Kelas matic 200cc TU wanita event LSI tahun 2019
4. Podium 4 IDC Seri 1 Lanud Gading Wonosari kelas Bracket 8 detik wanita tahun 2020

Secara terpisah Sulistiyo Widodo saat ditemui awak media di kediamannya menyampaikan apresiasinya atas perjuangan Anggi selama ini untuk dapat menjadi pembalap profesional mewakili kabupaten Kebumen di Kejuaraan drag bike tingkat nasional.

Sulistiyo Widodo dengan Anggi Irma Sagita
Sulistiyo Widodo dengan Anggi Irma Sagita.

Saat disinggung terkait dirinya membantu pembiayaan pendaftaran Anggi, adik dari Kapolda Sultra ini mengiyakan. 

"Iya memang saya membantu terkait pembiayaan pendaftaran Anggi dan juga membantu biaya untuk operasional tim saat mendampingi Anggi di event drag bike tingkat nasional yang diselenggarakan di Tegal," ungkapnya.

Sulis juga berharap bantuan yang dia berikan kepada Anggi itu dapat menjadi motivasi Anggi dalam mengarungi event drag bike tingkat nasional kali ini.

"Semoga dengan apa yang saya berikan kepada Anggi dapat membuat yang bersangkutan meraih prestasi dalam balap motor sehingga dapat mengharumkan nama baik Kebumen di kancah olah raga balap motor," pungkas Sulis.

(Dana)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update