Berkah Kunker DPR, Kelompok Tani Kota Pariaman Dapat Bantuan Sapi dan UPPO
×

Adsense

Adsense Mobile

Berkah Kunker DPR, Kelompok Tani Kota Pariaman Dapat Bantuan Sapi dan UPPO

Selasa, 28 Desember 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-12-27T18:00:00Z



Genius Umar serahkan 40 Sapi Dewasa dan 2 UPPO
Walikota Genius Umar serahkan 40 Sapi Dewasa dan 2 UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) ke Kelompok Tani di Kota Pariaman.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan 40 Sapi Dewasa dan 2 UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) ke Kelompok Tani di Kota Pariaman. Bantuan Sapi dan 2 UPPO ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Komisi IV DPR RI ke Kota Pariaman, beberapa waktu yang lalu.

"Berkat kerja keras kami di Pemerintah Kota Pariaman, di akhir Tahun 2021 ini, Kelompok Tani di Kota Pariaman mendapat berkah dari kunjungan Komisi IV DPR RI yang datang bersama Kementerian Pertanian ke Kota Pariaman, pada 9 Desember yang lalu, dimana Kota Pariaman mendapatkan bantuan sapi dewasa sebanyak 40 ekor, ditambah dengan 2 UPPO," ujarnya ketika menyerahkan bantuan tersebut di desa masing-masing, Senin 27 Desember 2021.

Genius menuturkan bantuan 40 ekor sapi dewasa ini dengan rincian, 12 sapi untuk Kelompok Tani di Desa Padang Cakur dan 12 sapi untuk Kelompok Tani Desa Batang Tajongkek, yang sama-sama berada di Kecamatan Pariaman Selatan, ucapnya.

"Selanjutnya ada 8 Sapi untuk di UPPO Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan dan 8 Sapi untuk UPPO Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, dimana selain bantuan sapi, untuk UPPO ini juga diberikan bantuan berupa pembuatan kandang, bentor (becak motor), rumah pakan dan mesin chopper (mesin pencacah rumput)," ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga menceritakan bagaimana dirinya merasa tersentuh dengan semangat masyarakat Desa yang ada di Padang Cakur, Batang Tajongkek dan Marunggi ini, yang dengan sukarela menyerahkan tanahnya untuk pembukaan jalan baru.

"Hati saya terenyuh dengan keikhlasan dari masyarakat kita yang telah menyerahkan tanahnya untuk dibangun jalan, jadi saya berpikir apa yang bisa saya berikan untuk bapak dan ibu semua, dan alhamdulillah, hari ini kami dapat memberikan bantuan sapi dan UPPO ini kepada masyarakat kita tersebut," tukasnya.

Genius berharap, bantuan yang didapat dari Kementerian Pertanian ini, hendaknya dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan para anggota dari kelompok tani, sehingga mereka dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dengan merawat dengan baik sapi yang telah diserahkan ini, sehingga dapat berkembang biak, dan menghasilkan nantinya, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril mengatakan, bahwa bantuan ini tidak serta merta datang begitu saja, tetapi membutuhkan sinergi dan pendekatan yang baik, antara daerah dengan pusat.

"Bapak dan ibu, bantuan ini tidak datang begitu saja, tetapi upaya dari pak Wali yang gigih meminta bantuan ke pusat, dan dengan lobi beliau, akhirnya Komisi IV DPR RI berkunjung ke Kota Pariaman dengan membawa Anggota DPR RI sebanyak 18 orang, hal ini sangat luar biasa, sehingga atas usulan mereka, Kementerian Pertanian RI memberikan bantuan yang bapak/ibu terima hari ini," tuturnya.

Dasril juga menghimbau agar bantuan yang diserahkan ini, dapat dirawat dengan baik, jangan sampai ada yang dijual, kalau ada yang sakit segera berkordinasi dengan Dinas yang dipimpinya, sehingga sapi-sapi dan UPPO yang ada nantinya, benar-benar dikelola dengan baik dan profesional, ulasnya mengakhiri.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update