Bupati Eka Putra Buka Gebyar Kader PKK Tanah Datar 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Eka Putra Buka Gebyar Kader PKK Tanah Datar 2021

Minggu, 12 Desember 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-12-13T14:32:41Z



Bupati Eka Putra Buka Gebyar Kader PKK Tanah Datar 2021
Bupati Eka Putra Buka Gebyar Kader PKK Tanah Datar 2021. (humas)

TANAH DATAR, Mjnews.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM buka secara resmi Gebyar Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021 di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Jumat (10/12/2021).

Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten yang diikuti kader-kader hebat, pengurus PKK mulai dari kabupaten hingga jorong itu berlangsung meriah, walau sempat sedikit molor namun dengan persiapan yang matang dari ibu-ibu tangguh itu gebyar kali ini berlangsung meriah. Bupati Tanah Datar yang membuka gebyar tersebut puji dan beri apresiasi tinggi.

“Ibu-ibu hebat dan tangguh, gelaran gebyar ini luar biasa meriah, penampilan yel-yel TP PKK kabupaten, theater TP PKK kecamatan, dan banyak penampilan lainnya yang memukau ditambah lagi dukungan sound system yang bagus, ini luar biasa, saya apresiasi, semoga ini juga jadi contoh bagi yang lain dengan memperhatikan segala sesuatunya dengan apik,” ujar Bupati Eka Putra.

Dikatakan Eka Putra ketika membuka gebyar itu TP PKK sebagai organisasi yang terstruktur dari pusat hingga daerah, punya tupoksi yang jelas dan sebagai organisasi sosial sangat membantu program pemerintah karena menyentuh langsung masyarakat hingga lapisan bawah.

“Sebagai organisasi sosial yang membantu pemerintah dibidang pemberdayaan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memberdayakan keluarga menuju keluarga yang beriman, bertaqwa, berbudi luhur dan sehat lahir batin, saya minta OPD terkhusus OPD terkait agar bersinergi, membantu dan mendukung program-program TP PKK ke depan,” ujar Eka Putra.

Bupati juga minta para orang tua untuk untuk mengawasi anak-anak remaja agar tidak terjerat narkoba, pergaulan bebas dan pekat lainya dan berharap kader PKK hingga jorong menjadi pelopor dan motor penggerak mencegah pekat di wilayah masing-masing agar tidak menyebar luas ditengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan jika kader PKK adalah wanita-wanita tangguh, terlatih dan dipersiapkan dengan berbagai skill sehingga punya kemampuan dibidang pemberdayaan masyarakat.

“Tidak semua masyarakat bisa menjadi kader PKK, karena banyak hal yang harus diikuti, seperti kecakapan, disiplin ilmu, sehingga kader-kader mempunyai wawasan luas, tidak bisa dipungkiri bahwa kader PKK banyak yang rangkap tugas seperti kader PKK iya, kader posyandu juga, serta petugas KB pula,” ujarnya.

Tujuan dari gebyar PKK, dikatakan Ny. Lise Eka Putra, untuk menambah wawasan dan temu kader dari seluruh tingkatan di Kabupaten Tanah Datar, aktualisasi kader dalam pengembangan diri dan ajang silaturrahmi sekaligus memotivasi kader untuk kreatif dan inovatif.

“Saya berharap para kader agar terus belajar memperluas wawasan, meningkatkan kapabilitas diri sehingga dapat mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal,” ulasnya.

Ny. Lise juga menyebut jika beberapa waktu lalu Posyandu Sayang Ibu Nagari Situmbuak Kecamatan Salimpaung meraih juara I Tingkat Provinsi Sumatera Barat kategori Posyandu Terintegrasi BKB dan PAUD Tahun 2021 dan berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional.

Sementara dari laporan Panitia yang disampaikan Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Patty Richi Aprian disebutkan, gebyar PKK ini upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kegotong-royongan dan tanggung jawab terhadap 10 program pokok PKK.

Untuk peserta, disebut Ny. Patty, diikuti pengurus TP PKK kabupaten sebanyak 36 orang, dinas dan OPD terkait 20 orang, kader PKK hingga jorong 665 orang, dan dihadiri Forkopimda, OPD, Camat, Wali Nagari, pengurus PKK di semua jenjang dan kelompok dasawisma.

Disampaikan Ny. Patty, tema gebyar yakni “Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK melalui Penguatan Dasawisma”.

Pada acara gebyar tersebut juga dinobatkan Duta Dasawisma Tahun 2021, penampilan yel-yel, drama sebabak atau theater, vokal group PKK, penampilan gerak nada, senam kesehatan, tari tradisional, pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang telah dilakukan sebelumnya serta pembagian doorprize.

(hms-tppkk)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update