Bupati Eka Putra Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Tanah Datar
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Eka Putra Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Tanah Datar

Senin, 13 Desember 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-12-13T14:56:46Z


loading...

Bupati Eka Putra Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Tanah Datar.

TANAH DATAR, Mjnews.id - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai organisasi profesi dokter bisa terus bersinergi, dengan seluruh stakeholder terkait kesehatan dan memberikan pelayanan dengan ikhlas kepada pasien atau masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam sambutannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus IDI Tanah Datar, di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar, Minggu (12/12/2021). 

Bupati juga sampaikan, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus IDI cabang Tanah Datar yang baru saja dilantik, semoga pelantikan pengurus ini menjadi awal yang baik, bagi para dokter yang bertugas di Tanah Datar. 

"Semoga pelantikan ini, agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar," sampai Bupati. 

Selanjutnya terkait dengan capaian vaksinasi covid-19 di Tanah Datar, Bupati juga apresiasi kinerja seluruh dokter dan jajarannya yang telah bekerja dengan bersungguh-sungguh, "Alhamdulillah capaian vaksinasi kita sudah memenuhi target," ujar Bupati. 

Kemudian, terkait dengan pelantikan pengurus IDI Tanah Datar juga diucapkan selamat menjalankan tugasnya.

"Selamat kepada seluruh pengurus IDI Tanah Datar yang baru saja dilantik, utamakan keselamatan dan pelayanan terhadap masyarakat. Mudah-mudahan kalau dimulai dengan niat ikhlas, semua kita pasti akan diberikan kesehatan dan ketabahan dalam dalam menjalankan tugas berat ini," ungkap Bupati lagi. 

Hal senada juga disampaikan Ketua IDI Provinsi Sumatera Barat dr. Pong Harry, IDI sebagai organisasi profesi dokter bisa terus bersinergi, dengan seluruh stakeholder terkait kesehatan termasuk pemerintah. 

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Tanah Datar masa bakti 2019-2022, dr. Adrian Amri menyebutkan, pelantikan pengurus baru sekarang kita laksanakan, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, tapi program dan organisasi tetap berjalan seperti biasa.

"Mari kita dukung program pemerintah daerah dalam rangka pandemi covid-19 dengan mensosialisasikan pentingnya vaksin", sampainya. 

dr. Adrian tambahkan, kita akan terus melanjutkan program pengurus yang lama dan tetap menjaga sinergitas dengan stakeholder terkait, sudah dan akan terus dilakukan.

"Utamanya kepada kepada semua organisasi profesi seperti Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Indonesia (PPI), Persatuan Perawat Gigi Indonesia (PPGI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI)," sebutnya. 

Setelah pelantikan pengurus acara dilanjutkan dengan Simposium dengan tema, "Medikolegal dan Sosialisasi Peraturan Baru yang Berkaitan dengan Pelayanan Kesehatan", dengan menghadirkan pembicara dr. Aries Sumantri. MH, dr. Yendra Afriza, dr. Marsu Warlis, dr. Susi Julianti. 

(prokopim)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update