Bupati Tanah Datar Hadiri Syukuran Panen Padi di Nagari Tanjung
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Tanah Datar Hadiri Syukuran Panen Padi di Nagari Tanjung

Senin, 27 Desember 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-12-27T11:54:10Z



Syukuran Panen Padi di Nagari Tanjung
Bupati Tanah Datar, Eka Putra Hadiri Syukuran Panen Padi di Nagari Tanjung.

TANAH DATAR, Mjnews.id - Sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, petani masyarakat Nagari Tanjung, Kecamatan Sungayang menggelar acara Syukuran makan dan doa bersama selesai panen padi dan kembali turun ke sawah, Minggu 26 Desember 2021.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Anggota DPRD Tanah Datar Khairul Abdi, Kadis Pertanian Yulfiardi, camat, Forkopimca, Wali Nagari Tanjung Faze Andrif, Wali nagari se kecamatan Sungayang, wali jorong, serta masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya Wali Nagari Tanjung Faze Andrif menyampaikan setelah panen padi masyarakat menggelar makan dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur setelah selesai masa panen dan sekaligus menyambut musim tanam. 

"Acara ini merupakan acara turun temurun dalam bentuk rasa syukur dengan do'a bersama setelah selesai panen, dan akan memulai masa tanam, untuk itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Nagari Tanjung dengan hadirnya bapak bupati kita bapak Eka Putra," tutur Faze Andrif. 

"Ke depannya, semoga perhatian pemerintah daerah tetap berlanjut kepada petani melalui berbagai program," tuturnya. 

Di kesempatan tersebut Wali Nagari Faze mewakili suara masyarakat menyampaikan harapan perbaikan jembatan yang berada sebelum pasar jum'at nagari tanjung karena sudah dimakan masa dan juga kecil sulit untuk kendaraan berpapasan. 

Sementara itu, Bupati Eka Putra dalam sambutannya merasa bangga dengan adanya acara makan dan doa bersama yang merupakan bagian tradisi Nagari Tanjung usai panen. 

Pemerintah daerah akan terus mendukung petani, insya allah awal tahun 2022 program bajak gratis sudah bisa dilaksanakan, yang bertujuan untuk meringankan beban petani dalam memulai masa tanam sawah, semoga tahun depan panen akan menjadi lebih baik dan kerukunan tetap terjaga, sampai bupati. 

Sehubungan dengan jembatan Bupati sampaikan, untuk pengerjaan jembatan Tanjung tahun 2022 akan di ganti dan dimulai pembangunannya dengan biaya 5,6 M, untuk itu saya harapkan dukungan dari masyarakat untuk terlaksana pembangunan dengan lancar, aman dan sesuai harapan kita bersama. 

Di kesempatan tersebut, Bupati Eka juga berharap masyarakat Tanjung mendukung program unggulan satu rumah satu hafiz yang mana ke depannya anak-anak kita akan terbentengi dengan alquran seiring dengan kemajuan teknologi. 

Diakhir sambutan Bupati juga sampaikan apresiasi untuk nagari Tanjung karena berhasil memvaksinasi masyarakat sebanyak 80% dan yang tertinggi di Tanah Datar, ini merupakan suatu prestasi dengan berhasilnya nagari tanjung dalam pelaksanaan Vaksinasi, semoga ini menjadikan motivasi bagi daerah lain.

(Prokopim)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update