Bupati Tandatangani Kesepakatan dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Polres Tanah Datar
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Tandatangani Kesepakatan dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Polres Tanah Datar

Selasa, 14 Desember 2021 | 09:30 WIB Last Updated 2021-12-14T07:48:28Z



Bupati Tandatangani Kesepakatan dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Polres Tanah Datar
Bupati Tandatangani Kesepakatan dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Polres Tanah Datar. (humas)

TANAH DATAR, Mjnews.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM menandatangani dua nota kesepakatan sekaligus bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Polres Tanah Datar, di Gedung Indojolito, Batusangkar, Senin (13/12/2021).

Nota kesepakatan bersama BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan jaminan ketenagakerjaan di pemerintah Kabupaten Tanah Datar. 

Sedangkan, nota kesepakatan bersama Polres Tanah Datar terkait sinergi pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanah Datar. 

Bupati Eka mengatakan pentingnya penandatanganan nota kesepakatan bersama BPJS ketenagakerjaan dan Polres Tanah Datar sebagai komitmen pemerintah daerah memberikan jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan, keamanan dan ketertiban masyarakat di luhak nan tuo ini. 

“Terima kasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang telah banyak berkontribusi dalam rangka mensejahterakan masyarakat melalui program jaminan sosialnya, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Polres Tanah Datar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya ini, ” ujar Bupati Eka. 

Bupati Eka berharap OPD di lingkungan Tanah Datar memfasilitasi pegawai dan semua pegawai non ASN terdaftar sebagai peserta aktif BPJS ketenagakerjaan sehingga mendapat jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Bupati Eka mengatakan sinergitas Polres Tanah Datar terus diupayakan, sebagai contohnya dengan integrasi perangkat CCTV di pusat-pusat keramaian wilayah hukumnya. 

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Bukittinggi Oki Olivia mengatakan penandatanganan nota kesepakatan tersebut akan berimbas baik kepada ketenagakerjaan masyarakat di Tanah Datar. 

“Saya sangat optimis dengan semangat Bupati Eka, perlindungan ketenagakerjaan dengan segala resikonya dapat diantisipasi, kami akan laksanakan program ini sepenuh hati,” ujar Oki Olivia disaksikan Kapolres Tanah Datar diwakili Waka Polres Kompol Eridal, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanah Datar Muhammad Afdal dan beberapa kepala OPD lingkup Tanah Datar.

(prokopim)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update