Butuh Perhatian, Kondisi Jalan di Sangir Batang Hari Solsel Rusak Parah
×

Adsense

Adsense Mobile

Butuh Perhatian, Kondisi Jalan di Sangir Batang Hari Solsel Rusak Parah

Senin, 27 Desember 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-12-27T10:52:46Z


loading...

Kondisi Jalan Sangir Batang Hari Solsel Rusak Parah
Kondisi Jalan Sangir Batang Hari Solsel Rusak Parah. (eko)

SOLOK SELATAN, Mjnews.id - Kondisi Jalan yang menghubungkan 3 Nagari di Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), rusak parah dan perlu perhatian serius oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Jalan tersebut merupakan urat nadi transportasi masyarakat yang menghubungkan 3 nagari di Kecamatan Sangir Batang Hari ke pusat Ibu kota Kabupaten Solok Selatan selama ini.

Sudah bertahun-tahun sejak Pemekaran Kabupaten Solok Selatan 7 Januari 2004 yang lalu hingga saat ini Jalan yang menghubungkan 3 Nagari di Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan di antaranya Nagari Lubuk Ulang Aling, kemudian Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah dan serta Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan kondisinya cukup memprihatinkan.

Kondisi tersebut disampaikan oleh seorang Tokoh Masyarakat setempat Bujang Antoni, yang ditemui awak media pada hari Senin 27 Desember 2021, mengatakan, benar sekali, kondisi jalan daerah yang menghubungkan tiga nagari di Kecamatan Sangir Batang Hari ke pusat Ibu kota Kabupaten Solok Selatan selama ini rusak parah dan sangat memprihatinkan. Apalagi saat musim hujan, kami yang berada di daerah ini tidak bisa menuju ke pusat ibu kota kabupaten Solok Selatan. Terpaksa menunggu jalan ini kering beberapa hari kemudian.

Jalan yang rusak ini yang kami tanggung setiap harinya, kondisi ini yang kami rasakan. Untuk memenuhi kebutuhan, kami yang berada di sini terpaksa ke Pasar Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, karena tidak adanya pasar di nagari selama ini.

Selama ini perbaikan jalan di daerah ini dikawal langsung oleh Yulius, Abdul Hamid, Dono dan Joni Sardi selaku Wali Jorong di Kenagarian Lubuk Ulang Aling.

"Kami yang berada di sini selama ini sudah berupaya untuk mengusulkan kepada Pemerintah kabupaten Solok Selatan hingga Propinsi sumatera Barat hingga saat ini belum terlesasi pembangunan jalan ini," katanya.

Beberapa hari lalu jalan ini susah sekali dilewati. Dalam perintah oleh Bupati Solok Selatan bapak H. Khairunas dan Syafril anggota DPRD Dapil 2 Solok Selatan Fraksi Golkar bekerja sama dengan PT. BRM melalui bapak Angga, Humas PT BRM dengan menggunakan alat beratnya untuk perbaikan sementara.

Jalan di Sangir Batang Hari

Dalam resesnya, Syafril mengatakan, beberapa waktu lalu rencananya jalan dari Abai Sangir ke Dharmasraya tersebut akan dipindahkan ke Sungai Kunyit.

Kalau seandainya terwujud jalan tersebut kami yang berada di sini bagaimana dengan jalan yang menghubungkan nagari kami, Karena sebelum beliau, sudah 2 periode gubernur sebelum beliau Irwan Prayitno pengusung partai yang sama (PKS) namun tidak kunjung juga diaspal. Mamun besar harapan kami sebagai tokoh masyarakat agar gubernur sekarang dapat mengaspal jalan tersebut.

"Kami berharap kepeda pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi untuk membuatkan jalan beraspal guna untuk mempermuda kan tranpotasi kami masa yang akan datang," ucap Bujang Antoni.

(eko)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update