Dukcapil Juara I Lomba Perangkat Daerah Terinovatif Kota Padang Panjang 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Dukcapil Juara I Lomba Perangkat Daerah Terinovatif Kota Padang Panjang 2021

Selasa, 28 Desember 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-12-28T13:50:19Z



Dukcapil Juara I Lomba Perangkat Daerah Terinovatif Kota Padang Panjang 2021
Dukcapil Juara I Lomba Perangkat Daerah Terinovatif Kota Padang Panjang 2021.

PADANG PANJANG, MJNews.id - Sesuatu pekerjaan bila dikerjakan dengan serius dan melibatkan banyak orang. Yakinlah, pasti akan membuahkan hasil yang sempurna. Hal tersebut terbukti dengan terpilihnya, Dinas Dukcapil menjadi JUARA I dalam Lomba Perangkat Daerah Terinovatif Kota Padang Panjang Tahun 2021.

Seragam Inovasi telah dilahirkan oleh kantor pelayanan publik, dalam memudahkan masyarakat dalam mengurus segala keperluan administrasi kependudukannya.

Selaku OPD, memiliki peringkat pertama sebagai OPD paling banyak melahirkam inovasi, berhak mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Padang Panjang.  

Bersama OPD lainnya, piagam penghargaan hasil jerih payah secara bersama, diserahkan oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul di Hall Lantai 3 Balaikota pada Selasa 28 Desember 2021. Sebagai reward, pemerintah daerah juga memberikan uang perangsang sebesar Rp 7.500.000.

Kepala Dukcapil, Maini menjawab MJNews mengatakan, reward atau penghargaan ini dipersembahkan untuk semua pegawai Dukcapil yang telah bekerja siang malam guna memgujudkan administrasi yang cepat, akuran dan terukur, tetap mengacu pada aturan dan UU berlaku.

"Tidak mudah memang, tapi berkat kerja Tim Work yang solid dan jalannya garis kordinasi antar Kabag satu dengan Kabag yang lain membuat semua pekerjaan jadi lancar. Artinya, Capil dalam menerapkan prinsip kerja satu untuk semua, merupakan motto yang selalu dipegang teguh oleh anak anak dalam bekerja," ujar Maini.

Lebih jauh Sang Kadis mengatakan, wujud dari kerja keras itu, terlihat dari raihan prestasi telah dicapai Dikcapil Padang Panjang, mulai tingkat Provinsi, kota maupun di tingkat Nasional. Semua, penghargaan itu dipersembahkan untuk semua ASN dan pegawai honorer lingkup Dukcapil Padang Panjang.

Tanpa bantuan dan jalinan kerjasama yang terjalin harmonis selama ini, mustahil segala prestasi ini dapat Dukcapil gapai. Bertahun-tahun menjaga kekompakan ini. Bukan kerja gampang, berbagai kendala dan hadangan merintangi jalannya birokrasi di Dukcapil ini. Berkat, sentuhan kekeluaraan yang kuat semua kendala dam hadangan dapat dilalui.

Semoga ke depannya kami selalu bisa berinovasi dalam memberikan layanan yang membahagiakan bagi masyarakat Padang Panjang. Dengan, puluhan inovasi telah dilahirkan akan sangat berguna bagi kelancara masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya.

Untuk itu, kami menghimbau pada masyarakat untuk cepat melengkapi administrasi kependudukannya. Dengan banyaknya ivovasi dilahirkan Dukcapil, semua untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus segala keperluan administrasi kependudukannya.

"Dengan terpilihnya, Dukcapil sebagai OPD terinovasi. Atas nama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kami mengucapkan terimakasih untuk BAPPEDA Padang Panjang, LAN RI, dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan inovasi kami selama ini," pungkas Dra. Maini.

(Son)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update