DWP Agam Berikan Beasiswa Kepada 64 Anak ASN dan Pegawai Honor
×

Adsense

Adsense Mobile

DWP Agam Berikan Beasiswa Kepada 64 Anak ASN dan Pegawai Honor

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:00 WIB Last Updated 2021-12-29T13:00:00Z



DWP Agam Berikan Beasiswa Kepada 64 Anak ASN dan Pegawai Honor
DWP Agam Berikan Beasiswa Kepada 64 Anak ASN dan Pegawai Honor.

Lubuk Basung, Mjnews.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Agam, memberikan beasiswa kepada 64 anak ASN maupun pegawai honor yang ada di setiap satuan unit OPD di lingkungan Pemkab Agam.

Penyerahan bantuan itu langsung diberikan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, disela acara Puncak Peringatan HUT DWP Kabupaten Agam ke-22 tahun 2021, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu 29 Desember 2021.

Turut hadir dalam penyerahan itu, Sekretaris Daerah Edi Busti, Ketua Penasehat DWP Agam Ny. Yenni Andri Warman , Wakil Ketua Penasehat DWP Agam Ny. Titik Irwan Fikri dan Ketua DWP Kabupaten Agam Ny. El Edi Busti.

“Kepada Anak-anakku penerima beasiswa, jadikan bantuan ini pemicu kalian untuk semangat belajar, meningkatkan prestasi di sekolah dan raih cita-cita setingginya,” pesan wakil bupati usai menyerahkan bantuan.

Sebelum itu, Ketua DWP Kabupaten Agam Ny. El Edi Busti menyebutkan bahwa bantuan itu rutin diberikan kepada anak ASN yang bergolongan rendah serta anak dari para pegawai honor (PTT, Kontrak dan THL) di setiap unit OPD di Kabupaten Agam.

“Tahun ini, alhamdulillah DWP Agam dapat memberikan beasiswa kepada 64 siswa baik tingkat SD maupun SMP,” ujar Ny. El.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada para orangtua untuk menjaga anaknya dari pengaruh negatif dari teknologi informasi.

Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi
Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH mengajak pengurus DWP Kabupaten Agam membangkitkan sektor UMKM saat pandemi Covid-19, melalui program-program yang sinergis dengan berbagai organisasi dan stakeholder.

HUT ke-22 DWP tahun ini mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Tema yang diusung oleh DWP secara nasioanal tersebut, jelas wabup, dituntut peran perempuan untuk hadir dan memiliki program-program di dalam masyarakat. 

Bersama organisasi lainnya seperti PKK, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), juga siap menghadirkan program- program untuk masyarakat. 

“Pandemi ini telah meluluh lantakkan hampir seluruh sendi kehidupan terutama kesehatan mental dan perekonomian keluarga, tidak terhitung berapa banyak keluarga di Indonesia khususnya Agam yang kehilangan anggota keluarga yang kadang merupakan tulang punggung keluarga,” katanya.  

Untuk itu, melalui HUT DWP ke-22, diharapkan perempuan yang merupakan istri ASN lebih mandiri dan berdaya lagi serta lebih kuat lagi UMKM-nya untuk menunjang perekonomian keluarganya.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update