Guest House Tambasa, Penginapan Nyaman di Nagari Malalo Tanah Datar

Guest House Tambasa
Pengunjung Guest House Tambasa di Nagari Malalo, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. (f/zainal)

TANAH DATAR, Mjnews.id – Di Malalo, kini ada penginapan yang nyaman, Guest House Tambasa namanya. Nagari yang berada di tepian Danau Singkarak itu punya banyak potensi wisata yang menjanjikan.

Menurut warga Malalo yang lama di rantau, Asrial Datuak Tambasa, potensi itu tinggal dikelola dengan baik.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pensiunan yang pulang kampung setelah jenuh dengan hiruk-pikuk kehidupan di perantauan, begitu tiba di kampung membangun rumah untuk tempat tinggalnya.

Setelah rumah itu selesai, dibangunlah rumah kecil yang semulanya diniatkan sebagai tempat bagi anak-anaknya bersantai jika pulang nanti.

Baca Juga  Wabup Tanah Datar Buka Bimtek Penerapan Standar Manajemen Mutu Benih Buah Tropika

“Awalnya dua rumah ini untuk anak jika mereka pulang kampung. Tapi, karena banyaknya pengunjung yang tertarik datang ke sini, maka saya punya ide menjadikan rumah tersebut sebagai tempat wisata yang punya penginapan,” ujar Datuak Tambasa.

Tempat wisata ini diberi nama Guest House Tambasa. Destinasi itu berlokasi di Guguak Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Di sini banyak fasilitas yang disediakan, seperti kamar dengan dua tempat tidur, AC, TV dan wi-fi. Tak lupa, ada pula menu makanan khas Malalo yang tersedia.

“Tinggal request. Kita akan sediakan pesanan yang diminta tamu kita,” lanjutnya.

Baca Juga  Tingkatkan Ekonomi, Guest House Tambasa Manfaatkan Usaha Masyarakat Sekitar

Selain itu, pengunjung juga disediakan paket raun bagi yang ingin pergi ke tempat wisata yang diinginkan.

“Kita juga akan antarkan tamu yang ingin pergi jalan-jalan ke tempat wisata, atau pergi berbelanja dengan mobil pribadi. Prioritas kita adalah kepuasan tamu, maka kita akan antar, serta menunggu tamu sampai selesai berbelanja dan bermain sampai puas. Tentunya semua itu dengan harga yang terjangkau,” kata Datuak Tambasa.

(nal/lk)